Bukti Studi, Mencium Aroma Lemon Mampu Meningkatkan Konsentrasi

Febi Anindya Kirana06 Des 2019, 15:15 WIB
jeruk

Fimela.com, Jakarta Selama ini mungkin kita sudah sering melihat ada banyak parfum atau pengharum apa pun dengan aroma lemon, namun kita sering menganggapnya sepele karena para produsen itu memilih lemon mungkin karena buah ini adalah yang paling familiar dengan kehidupan banyak orang.

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata menghirup aroma lemon segar memang mampu membuat tubuh merasa rileks. Hal ini bahkan bisa dijelaskan secara ilmiah. Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PubMed Central Psychoneuroendocrinology menemukan bahwa aroma lemon mampu meningkatkan konsentrasi, energi, suasana hati, bahkan mampu melepaskan stres.

Aroma Lemon Memberi Efek Relaksasi

buah lemon
Photo by Han Lahandoe on Unsplash

Aroma lemon mampu bukan hanya mampu meningkatkan kesehatan mental tapi juga fisik seperti misalnya meningkatkan detak jantung agar tubuh bernapas lebih baik sehingga otak lebih fokus dan bekerja lebih cermat.

Itulah mengapa ketika kita memegang buah lemon dan menghirupnya, kita merasa lebih tenang. Jadi, jika sedang merasa stres atau penat, ambil buah lemon dan hirup perlahan aromanya yang segar sebagai relaksasi dan meningkatkan konsentrasi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓