Bukti Studi, Mencium Aroma Buah Apel Mampu Atasi Migrain

Febi Anindya Kirana09 Des 2019, 09:17 WIB
apel

Fimela.com, Jakarta Apel mungkin menjadi salah satu buah yang umum dimakan siapa saja, aromanya pun khas dengan kesan segar dan manis yang menyenangkan di hidung.

Beberapa orang suka mencium bau buah apel yang segar ketika beli buah-buahan, tapi tahukah kalau ternyata kegiatan sederhana mencium bau apel ini ternyata memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan tubuh? Bahkan jika kamu tidak memakan apel tersebut.

Sebuah penelitian tahun 2008 yang dimuat dalam Smell and Taste menemukan bahwa mencium aroma buah apel kemungkinan bisa meredakan sakit kepala hingga migrain.

Apel Mampu Atasi Migrain

aroma buah apel
Photo by Shelley Pauls on Unsplash

Aroma segar buah apel direspon sebagai aroma yang mampu memberi efek relaksasi oleh otak sehingga mampu melepaskan hormon yang mampu membuat saraf rileks. Karena inilah bau apel mampu mengurangi gejala hingga rasa nyeri karena migrain.

Penelitian lain yang menggunakan buah apel hijau juga menemukan bahwa aroma buah apel hijau mampu membantu mengendalikan perasaan cemas dan gelisah di kala menghadapi momen yang menegangkan dan menyebabkan stres.

Meski terkesan sepele, membaui buah apel sebelum membeli atau memakannya ternyata memiliki di luar dugaan ya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓