Dari Konsultasi Dokter hingga Beli Obat, Kini Akses Layanan Kesehatan Tersedia dalam Genggaman

Karla Farhana12 Des 2019, 13:30 WIB
Ilustrasi ponsel

Fimela.com, Jakarta Bayangkan ketika Sahabat Fimela memiliki keluhan medis seperti sakit perut, mual, atau gejala penyakit serius dini hari. Ada begitu banyak obat yang tersdia di dalam kitak P3K, tetapi kamu bingung mana obat yang tepat untuk diminum sebagai pertolongan pertama. Sementara, apotek 24 jam cukup jauh dari rumah. 

Kendala inilah yang kemudian menggerakkan Good Doctor Technology Indonesia, sebuah perusahaan penyedia layanana kesehatan berbasis teknologi bekerja sama dengan Grab, untuk meluncurkan layanan kesehatan digital lengkap, GrabHealth. 

Powered by Good Doctor, layanan kesehatan ini tersedia di dalam aplikasi Grab. Di fitur ini, Sahabat Fimela bukan cuma bisa membeli obat-obatan, tetapi juga melakukan konsultasi tanya-jawab seputar masalah kesehatan dengan para dokter profesional. Konsultasi juga tersedia untukmu yang ingin membutuhkan informasi mengenai produk kesehatan dan kebugaran. 

Selain mendekatkan masyarakat dengan akses kesehatan, GrabHealth juga lahir dari visi Good Doctor yaitu menyediakan Satu Dokter untuk Satu Keluarga di Indonesia. 

"Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan ‘Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)’ di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia," jelas dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia. 

Membuka Akses ke Layanan Kesehatan yang Berkualitas

[Fimela] Grabhealth
Tampilan GrabHealth | Grab Indonesia

Akses yang mudah terhadap layanan kesehatan merupakan hak bagi seluruh masyrakat Indonesia. Layanan kesehatan Indonesia memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional. Nah, salah satu rencana yang tercantum di dalamnya adalah Program Indonesia Sehat dengan fokus Pendekatan Keluarga. 

Peluncuran GrabHealth ini, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, mengaku sangat senang keberadaan GrabHealth dapat menjadi upaya untuk memberikan layanan kesehatan online untuk masyarakat Indonesia. Pihaknya pun berharap GrabHealth mampu menjadi solusi layak untuk memperluas akses layanan kesehatan berkualitas. 

"Kami sangat senang meluncurkan GrabHealth powered byGood Doctor, sebagai upaya pertama kami untuk memberikan layanan kesehatan online.Didukung dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Indonesia dan pemahaman mendalam mengenai pasar dalam negeri, kami berharap GrabHealth powered by GoodDoctor dapat menjadi solusi yang layak untuk memperluas aksesibilitas layanan kesehatanberkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan komunitas yang kamilayani di seluruh Indonesia," jelas Ridzki. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓