Rutin Berhubungan Intim Bermanfaat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mimi Rohmitriasih18 Des 2019, 20:47 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang sudah tak asing lagi. Hubungan intim justru menjadi aktivitas yang sangat dibutuhkan pasangan suami istri agar lebih dekat secara fisik pun psikis.

Melansir dari laman prevention.com, berhubungan intim memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Manfaat tersebut mulai dari menurunkan stres, meningkatkan kebahagiaan, menjaga kesehatan jantung, bikin tidur makin nyenyak, membakar kalori hingga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Berhubungan intim juga bermanfaat meningkatkan kecintaan seseorang terhadap pasangannya.

Hubungan Intim Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ wavebreakmedia

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika berhubungan intim secara rutin 1 sampai 2 kali dalam seminggu bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hubungan intim yang dilakukan hingga mencapai orgasme terbaik juga akan membantu tubuh memproduksi hormon bahagia serta sel-sel yang lebih kuat dalam melawam virus, bakteri juga kuman.

Sebaiknya, seseorang melakukan hubungan intim 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Berhubungan intim kurang dari 1 kali atau lebih dari 3 kali justru akan meningkatkan risiko stres, depresi dan kecemasan. Stres ini akan meningkatkan ketika seseorang tidak mampu mencapai orgasme terbaiknya selama berhubungan.

Hubungan intim yang dilakukan dengan kualitas baik akan mendorong seseorang untuk dapatkan kesehatan yang lebih mengesankan. Sebaliknya, hubungan yang dilakukan tanpa kesiapan dan hasil mengesankan akan membuat seseorang rentan cemas, stres dan depresi. Jika seseorang stres, ini akan meningkatkan risiko daya tahan tubuhnya melemah atau buruk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓