Cara Menyimpan Daun Bawang Agar Tahan Lebih Lama

Mimi Rohmitriasih19 Des 2019, 08:45 WIB
Daun Bawang

Fimela.com, Jakarta Daun bawang menjadi salah satu bumbu masakan yang membuat aneka masakan terasa lebih nikmat dan menggugah selera. Daun bawang bisa digunakan untuk bumbu masakan tumis, goreng, sup hingga kukus.

Daun bawang memiliki cita rasa dan aroma khas yang wangi. Biasanya, penggunaan daun dalam masakan hanya butuh 1 atau 2 batang saja. Padahal nih ya, saat membeli daun bawang kita sering mendapati daun bawang yang dijual paketan atau satu ikat dengan jumlah banyak.

Ketika dirimu memiliki sisa daun bawang cukup banyak di rumah, usahakan untuk menyimpan daun bawang ini dengan sebaik mungkin. Usahakan juga untuk menyimpan daun bawang ini dengan cara tepat agar bisa tahan lebih lama. Berikut cara menyimpan daun bawang agar tahan lama.

Cara Menyimpan Daun Bawang

Daun Bawang
Ilustrasi/copyrigth pixabay.com/b1-foto
  1. Saat membeli daun bawang, pastikan membeli daun bawang yang masih segar dan kondisinya baik.
  2. Cuci bersih daun bawang yang hendak disimpan. Setelah dicuci, angin-anginkan agar airnya kering atau lap dengan tisu dapur. Menyimpan daun bawang dalam kondisi basah akan memudahkannya membusuk dan rusak.
  3. Pisahkan daun bawang dna batangnya. Siapkan dua wadah plastik kemudian masukkan daun bawang dan batangnya ke masing-masing plastik. Bungkus hingga rapat dan masukkan ke lemari es agar daun bawang bisa tahan lebih lama.
  4. Daun bawang juga bisa disimpan dengan cara dipotong-potong. Potong halus daun bawang kemudian masukkan ke dalam jar atau borol plastik bekas. Simpan daun bawang ini di lemari es. Jika membutuhkan daun bawang, ambil secukupnya.

Itulah cara mudah menyimpan daun bawang agar tahan lebih lama. Semoga tips menyimpan makanan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓