Selama Kehamilan, Aku Merasa Nyaman Berkat Mama

Endah Wijayanti26 Des 2019, 09:45 WIB
usia ideal untuk hamil

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Noni Maulida - Bekasi

So, this is a story about my gratitude to my super mom.

Sebetulnya banyak yang ingin diungkapkan, tapi bingung mau mulai dari mana. Jadi, dari sekian banyak hal yang mama sudah lakukan, buatku yang paling nyangkut di hati dan otak adalah mamaku itu pejuang.

Lahir dari keluarga sangat sederhana, hidup jauh dari orangtuanya sejak SD, mengalami hidup yang sangat keras di masa mudanya, mama berjuang di kehidupan rumah tangganya dengan berjualan untuk meringankan kebutuhan finansial. Bahkan ditinggal pergi oleh adik yang kecelakaan adalah sedikit dari sekelumit cerita tentang mama yang membuatnya seperti saat ini.

Aku sangat bersyukur punya mama yang luar biasa, meskipun banyak sekali peristiwa yang dialaminya, tapi mama tidak sekalipun kehilangan arah, bahkan menyerah. Beliau tetap bertahan dan tidak pernah jauh dari Tuhan.

Sebagai anak, belum banyak yang bisa aku berikan untuk mama. Tapi ketika Tuhan memberikan kehamilan triplets untukku, aku sungguh bahagia karena ini bisa menjadi salah satu pelipur lara mama (dan papa) setelah kepergian adik.

 

Mama yang Selalu Mendampingiku

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil Saat Buka Puasa dan Sahur
Ilustrasi. / Sumber: iStockphoto

Selama kehamilanku, mama mengurus aku dengan sungguh-sungguh. Terus terang, aku menjalani kehamilan dengan nyaman sekali karena semua menjagaku dengan baik, terutama mama. Bahkan, setelah melahirkan dan sampai triplets berusia tiga tahun, tidak sedikit pun berkurang perhatian mama untuk aku, suami, dan tiga cucunya.

Ma, tak akan habis ucapan terima kasihku untuk mama. Mama selalu ada, selalu setia, selalu sabar, dan selalu kuat untuk kami. Mama juga selalu mendahulukan kami ketimbang diri mama sendiri. Bahkan, sakit pun mama tahan buat kami.

Ah, apalah yang bisa kamu lakukan untuk membalas semua kasih sayang, kebaikan, dan pengorbanan mama?

Doa aku adalah mama terus bahagia. Mama bisa terus tersenyum, syukur-syukur Tuhan beri mama panjang umur supaya bisa melihat cucu-cucu tumbuh besar.

Terima kasih, Mama sayang. Aku sayang sekali sama mama.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓