3 Resep Guava Crystal yang Segar dan Gampang Dibuat

Iwan Tantomi30 Des 2019, 00:01 WIB
3 Resep Guava Crystal yang Segar dan Gampang Dibuat

Fimela.com, Jakarta Me time menjadi salah satu waktu berharga yang perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Lebih-lebih buat kamu yang memang cukup sibuk beraktivitas. Padatnya pekerjaan, kadang sampai lupa meluangkan waktu untuk memperhatikan diri sendiri.

Padahal, kamu perlu setidaknya seminggu sekali memanjakan diri, agar bisa kembali segar dan produktif bekerja kembali. Salah satu cara paling mudah untuk menikmati me time adalah bersantai sambil membaca buku, mendengarkan musik, atau sekadar rebahan di rumah sambil menonton film maupun drama favorit misalnya.

Nah, biar me time lebih berkualitas, sajikan hidangan segar dan bergizi seperti Guava Crystal. Soal gizi, Guava Crystal kaya vitamin C, kalsium, zat besi dan serat, yang baik untuk kepadatan tulang, menjaga kesegaran dan daya tahan tubuh. Kamu bahkan bisa bikin kreasi hidangan dari Guava Crystal untuk menemani me time hari ini. Apa saja?

Rujak Jambu

Selain menyiapkan Guava Crystal, siapkan pula bumbu untuk rujaknya. Tenang, bikinnya tak sulit kok. Tinggal parut gula merah sampai halus, tambahkan gula pasir, terasi udang, dan garam secukupnya. Haluskan beberapa cabai rawit, atau bisa menggunakan serbuk cabai. Campur jadi satu. Nikmati dengan potongan Guava Crystal. Rujak jambu buatan sendiri pun bisa dinikmati saat me time.

Jambu Cocol Cabai Garam

Siapkan dulu bumbu cocolnya yang tak sulit dibuat. Uleg kasar cabai merah dan rawit. Beri sedikit garam, lalu oseng sedikit sampai cabai mengering. Sajikan dalam wadah kecil. Kemudian, potong Guava Crystal secukupnya. Baru cocol dengan bumbu cabai garam. Rasa manis-pedas dan manis dari Guava Crystal dijamin bikin me time lebih menyenangkan.

Asinan Jambu Kekinian

Tak melulu beli, kamu juga bisa bikin asinan jambu kekinian sendiri di rumah untuk menemani me time. Untuk membuatnya, potong Guava Crystal lebih dulu, sisihkan. Didihkan air, masukkan gula pasir dan garam secukupnya. Tambahkan cengkih dan kayu manis. Masak hingga larut, angkat dan dinginkan. Tambahkan air jeruk nipis secukupnya, lalu rendam potongan Guava Crystal tadi ke dalamnya, sekitar 12 jam. Jika suka pedas, tambahkan cabai rawit yang diuleg kasar ke dalamnya. Kamu bisa menyimpannya ke dalam kulkas, sehingga bisa dinikmati saat me time lagi atau kapanpun kamu mau.

Resep di atas akan semakin nikmat jika diolah dengan Guava Crystal berkualitas, yaitu Guava Crystal Sunpride. Selain dagingnya berlimpah, dan jumlahnya bijinya sangat sedikit, sehingga bisa dimakan sampai habis.Ukurannya juga bervariatif. Guava Crystal memiliki 3 ukuran, yaitu kecil, sedang, dan besar, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

3 Resep Guava Crystal yang Segar dan Gampang Dibuat
(c) shutterstock

Bukan itu saja, Guava Crystal Sunpride memiliki rasa manis dan daging buah yang crunchy. Buahnya juga higienis, karena diproduksi di lingkungan yang bersih dan disortir dengan kontrol kualitas yang ketat, juga bebas residu pestisida dan rekayasa genetika, serta dibudayakan dari bibit terbaik, ditanam di perkebunan buah yang dirawat dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Paling penting, Guava Crystal berasal dari perkebunan yang sudah bersertifikat GAP, yang memastikan keamanan produk buah segar untuk dikonsumsi, karena bebas residu kimia, pathogen dan kontaminasi fisik lain. PT Great Giant Pineapple menjadi perusahaan satu-satunya yang mendapatkan sertifikasi proses produksi agrikultural dunia tersebut. Selain Guava Crystal, buah merek Sunpride yang telah mendapatkan sertifikasi GAP antara lain Pisang Cavendish dan Nanas Honi.

Dengan segudang keunggulan tersebut, Guava Crystal Sunpride benar-benar cocok dijadikan hidangan untuk menenami me time, maupun disajikan untuk keluarga. Jadi ayo konsumsi 1 Guava Crystal dalam 1 hari! Info lebih lanjut, klik di sini.