Semangat dari Ibu Bisa Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Endah Wijayanti31 Des 2019, 07:28 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 07:28 WIB
zodiak

Fimela.com, Jakarta Punya momen yang tak terlupakan bersama ibu? Memiliki sosok ibu yang inspiratif dan memberi berbagai pengalaman berharga dalam hidup? Seorang ibu merupakan orang yang paling berjasa dan istimewa dalam hidup kita. Kita semua pasti memiliki kisah yang tak terlupakan dan paling berkesan bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam lomba dengan tema My Moment with Mom ini.

***

Oleh: Tri Ayu Yanuar - Semarang

Aku anak ketiga dari lima bersaudara, dengan jarak tidak terlalu jauh satu sama lain hanya 2-3 tahunan. Kami kecil dan besar bersama, tak terbayangkan pada saat kami masih kecil, betapa repotnya ibuku waktu itu. Tapi ibu tak pernah mengeluh, yang paling kuingat ibu selalu menyayangi kami tanpa membeda-bedakan.

Ibu mencurahkan kasih sayangnya dengan sempurna, dari pagi hingga kami terlelap ibu selalu siap siaga memberikan waktu. Tenaga dan pikirannya selalu untuk kami.

Di antara saudara-saudaraku, aku adalah anak yang pendiam, cenderung menyendiri dan sulit untuk bergaul. Ibu selalu sabar menemaniku, menasihatiku, dan menjadi sahabat terbaikku. Aku ingat betul apa yang beliau ucapkan saat itu, “Dengan memiliki banyak teman kamu akan merasa berkeliling dunia." Kata-kata ibu itu yang membuatku bersemangat, membuat aku percaya diri.

Aku mulai membuka diri, mengikuti berbagai komunitas dan bertemu teman baru dengan karakter yang berbeda. Benar sekali kata ibu, dengan memiliki banyak teman, duniaku semakin luas dan menyenangkan.

Terima kasih, Ibu. Ibu memberikan pelajaran hidup yang sesungguhnya. Aku sangat menyayangimu, Bu.

 

#GrowFearless with FIMELA