Capai Target Perut Ramping dengan Konsumsi Makanan Rendah Kalori Ini

Endah Wijayanti02 Jan 2020, 08:15 WIB
sarapan protein

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapat perut yang langsing, pola makan harus dijaga dengan baik. Umumnya memang kita perlu menurunkan berat badan untuk mendapatkan perut rata. Maka dari itu makanan yang kita konsumsi sebaiknya yang rendah kalori.

Ada beberapa jenis makanan rendah kalori yang bisa dikonsumsi untuk membantu mencapai target memiliki perut yang lebih langsing atau ramping. Mengonsumsi makanan ini diimbangi dengan olahraga rutin dan nutrisi seimbang akan sangat membantu kita mendapat tubuh yang lebih sehat juga.

1. Buah Stroberi

Melansir lifehack.org, 100 gram buah stroberi mengandung 30-40 kalori saja. Buah yang kaya serat dan antioksidan ini bisa jadi camilan yang sehat. Bagi yang suka camilan manis, coba kali ini ganti dengan mengonsumsi buah stroberi.

2. Greek Yogurt

Greek yogurt ini juga rendah kalori. Selain itu, greek yogurt juga tinggi protein. Dibandingkan lemak dan karbohidrat, protein bisa membakar lebih banyak kalori saat dicerna. Metabolisme tubuh lebih lancar dan membuat kita kenyang lebih lama.

 

 

3. Putih Telur

Putih Telur
Ilustrasi putih telur/copyright shutterstock

Putih telur merupakan salah satu jenis makanan yang hampir 100% kandungannya adalah protein. Protein yang dicerna tubuh bisa mempercepat proses pembakaran kalori. Selain itu, penting pula untuk mengonsumsi cukup protein agar otot-otot tubuh tetap kencang. Perut yang langsing dengan otot kencang bisa didapat dengan konsumsi putih telur yang cukup. Sarapan dengan putih telur rebus atau putih telur kukus bisa jadi langkah pertama untuk dilakukan.

4. Ayam Panggang

Bagi yang hobi makan ayam goreng, kini saatnya menggantinya dengan ayam panggang. Ayam panggang memiliki kandungan protein yang cukup dan rendah lemak. Untuk 100 gram daging ayam panggang, kandungan proteinnya bisa sekitar 25 gram.

Olahraga kardio juga penting untuk membakar kalori lebih cepat. Coba lakukan olahraga kardio sekitar 30 menit selama 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal demi capai target mendapatkan perut yang lebih ramping.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓