Kebahagiaan Hidup Ini adalah Tanggung Jawab Kita Sendiri

Endah Wijayanti19 Jan 2020, 10:45 WIB
cinta tak jadi ke pelaminan

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Dora Anna - Jakarta

Sebelum pulang kampung sudah ada tekad dalam hati. Kalau ditanya tentang menikah jawab dengan senyuman saja. Tapi apa daya setiap yang temui tidak hanya sekadar pertanyaan menikah tapi lebih dalam dari itu dan benar hanya bisa dijawab dengan senyuman ditambah dengan sambil elus-elus dada, yang didesak menikah pasti tahu rasa ini.

Nah, berhubung karena di usia yang menurut orang harusnya menikah tapi keadaan belum memungkinan, jadi resolusi tahun ini mencoba lebih ke arah koreksi diri apa yang kurang di tahun lalu dan harus di perbaiki. Salah satunya adalah mencoba membuka diri dengan menghadapi setiap masalah. Melihat dari sudut positif supaya tidak tambah suram hidup ini.

Jadi yang penting untuk menjalani 2020 ini dari pribadi aku sendiri mulai dari kenali siapa pribadi kita lagi, apakah kita sudah bahagia? Karena kebahagian atas hidup kita tanggung jawab kita sendiri bukan pasangan kita kelak atau orang-orang di sekitar kita. Mulai punya belajar untuk melihat setiap permasalahan yang terjadi dari sudut perspektif yang berbeda yang artinya coba ambil positifnya saja supaya tidak tambah kerutan dan orang-orang di sekitar kita juga mulai nyaman dan have fun ketika bersama kita.

Jangan Hanya Mengalir

perempuan dewasa
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Dan harus punya impian yang perlu diraih supaya ada motivasi buat ke sana. Karena kalau kita tidak punya impian seperti istilah “mengalir saja menjalani hidup ini” menurutku itu tidak selamanya benar karena yang mengalir itu pasti ke bawah. Nah, sedangkan kita kan hidup kita mau mengalami peningkatan jadi harus dibuat target-target yang harus dicapai tahun ini. Soal itu tidak tercapai setidaknya kita punya usaha untuk sampai ke sana.

Seperti mentari di pagi hari, begitu juga penyertaan Tuhan atas kita apalagi kita berusaha tapi disertai dan ditolong. Semangat dari 2020 akhir tahun kita lihat mentari itu bersinar dan impian tercapai.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓