5 Inspirasi Olahan Lezat dari Jagung

Gayuh Tri Pinjungwati22 Jan 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 15:45 WIB
bakwan jagung bayam

ringkasan

  • Bakwan Jagung
  • Jagung Serut Keju
  • Pudding Jagung
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Jagung merupakan makanan yang mengandung karbohidrat yang sangat baik sebagai pengganti nasi. Jagung dapat diolah menjadi beberapa jenis makanan misalnya seperti nasi jagung, jagung bakar, dan jagung rebus. Ternyata olahan jagung tidak hanya sebatas di kukus, atau di bakar melainkan dapat diolah menjadi kudapan lezat yang wajib di coba. Nah, untuk Sahabat Fimela yang suka memasak atau suka membuat camilan sendiri, 5 makanan berasal dari jagung ini bisa di coba sendiri di rumah.

Bakwan Jagung

Makanan yang satu ini sangat cocok di jadikan lauk-pauk menu makan siang. Untuk membuatnya pun cukup mudah dan pastinya tidak ribet. Cukup serut jagung dan haluskan, campur bumbu yang super simpel hanya menggunakan bawang putih, merica, gula, garam, dan penyedap rasa. Tambahkan pula telur ayam dan kucai, lalu goreng menggunakan api sedang. Bakwan jagung siap di hidngkan

Jagung Serut Keju

Menikmati jagung rebus yang hanya begitu-begitu saja sudah biasa, cobalah untuk membuat jagung serut dengan campuran susu dan keju. Cara membuatnya juga cukup mudah. Serut jagung rebus menggunakan pisau, atau dapat juga di pipil, lalu campur jagung dengan susu dan parutan keju. Perpaduan manis dari jagung dan susu, di tambah gurihnya keju parut membuatmu ketagihan untuk melahapnya.

Bubur Jagung

bubur jagung
Ilustrasi/copyrightshutterstock/jreika

Sudah biasa ya makan bubur apalagi bubur ayam, bubur kacang hijau, bubur mutiara, dan masih banyak lagi bubur-bubur lainnya. Jagung tidak hanya di jadikan nasi jagung, namun juga bisa di jadikan bubur jagung. Bubur jagung ini menggunakan jagung yang masih muda dan tidak perlu  di haluskan. Cocok sekali untuk sarapan di pagi hari.

Lepet Jagung

Lepet yang biasanya terbuat dari beras ketan kini jagung juga di buat lepet. Makanan ini dapat di jumpai di pasar-pasar tradisional. Lepet jagung memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

Pudding Jagung

Pudding yang biasanya memiliki rasa coklat dan vanilla, kali ini buatlah sedikit berbeda yaitu pudding jagung. Rasa manis dan gurih dari pudding jagung ini dapat di jadikan hidangan saat berkumpul engan teman atau keluarga.

Nah, itu tadi 5 inspirasi makanan dari jagung, kira-kira Sahabat Fimela pilih yang mana?

#GrowFearless With FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓