Virus Corona Sampai di Singapura, Pemerintah Indonesia Antisipasi Penyebaran dari Jalur Udara

Annissa Wulan24 Jan 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 16:30 WIB
Virus

Fimela.com, Jakarta Kabar terbaru dari penyebaran virus Corona yang telah mencapai Singapura melalui seorang pria berusia 66 tahun yang datang dari Wuhan dan berpergian bersama 9 orang rekannya, menginap di Rasa Sentosa Shangri-La. Ada juga seorang perempuan berusia 53 tahun dinyatakan terinfeksi virus Corona dalam tes pendahuluan dan saat ini sedang menunggu konfirmasi, seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (24/1/2020).

Pemerintah Indonesia melakukan berbagai antisipasi, termasuk menghentikan penyebaran virus corona melalui jalur udara. Maskapai Indonesia yang melakukan penerbangan dari dan ke kota Wuhan untuk sementara waktu tidak dapat dilakukan.

Bandar Udara Internasional Wuhan Tianhe sendiri memang tidak dapat digunakan sebagai bandara alternate kecuali untuk penerbangan darurat mulai dari kemarin, Kamis (23/1/2020) hingga tanggap 2 Februari 2020 mendatang, sehingga penerbangan dari Indonesia dialihkan ke kota lain di Cina. Sedangkan AirAsia juga membatalkan seluruh penerbangan ke Wuhan yang berlaku mulai tanggal 28 Januari 2020 mendatang terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

 

Antisipasi penyebaran virus corona yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia

Virus
Ilustrasi Virus/copyright shutterstock

Sampai dengan saat ini, virus Corona telah memakan korban hingga 25 orang dari 18 yang dilaporkan sebelumnya. Sebanyak 24 orang meninggal berasal dari Wuhan, sedangkan satu orang lainnya berasal dari Provinsi Hebei.

Komisi Kesehatan Tiongkok juga mengonfirmasi bahwa pasien yang tertular virus Corona meningkat menjadi 830 orang dan pihak berwajib telah memeriksa 1.072 iorang yang diduga terjangkit virus yang sama.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓