Merias Wajah Membantuku Lebih Percaya Diri

Endah Wijayanti28 Jan 2020, 12:45 WIB
Cantik/mlg

Fimela.com, Jakarta Tahun baru, diri yang baru. Di antara kita pasti punya pengalaman tak terlupakan soal berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Mulai dari usaha untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan, menjalin hubungan, meraih impian, dan sebagainya. Ada perubahan yang ingin atau mungkin sudah pernah kita lakukan demi menjadi pribadi yang baru. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Change the Old Me: Saatnya Berubah Menjadi Lebih Baik ini.

***

Oleh: Aya Talitha - Bogor

Kata orang, tiap awal tahun adalah saatnya untuk memulai hal baru dan mengubah yang lama menjadi baru. Dan tentu saja, tidak ada yang salah dengan hal itu. Tapi, perubahan tidak harus selalu menunggu tahun baru. Siapa pun bisa memutuskan untuk melangkah ke jalan yang baru kapan pun ia mau.

Dari mulai SMP hingga SMA, aku tidak memiliki begitu banyak teman. Aku menutup diri, berteman dengan orang yang itu-itu saja dan jarang pergi ke luar bahkan untuk sekadar hangout. Aku lebih suka mengurung diri di kamar, membaca komik favoritku, bermain bersama hewan peliharaanku dan berteman dengan orang-orang di media sosial. Alasannya? Karena aku selalu merasa kurang percaya diri. Aku merasa aku tidak secantik dan seindah orang-orang di luar sana. Aku takut dengan pandangan orang-orang tentangku. Aku akan gemetaran jika berbicara dengan orang baru. Pokoknya, aku hanya merasa nyaman dan aman di duniaku, di zona nyamanku.

Hingga ketika aku duduk di bangku perkuliahan, aku mulai mengenal make up. Make up, entah mengapa membuat hidupku berputar 180 derajat. Aku merasa lebih percaya diri ketika mengenakan riasan meskipun hasilnya tidak sebagus para beauty content creator yang kutonton. Aku pun terus berlatih berias diri, mulai sering keluar menghadapi banyak orang agar aku tidak lagi merasa gugup. Dan kurasa, semua ini cukup berhasil. Make up telah membantuku menjadi orang yang baru. Orang yang lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri.

Perubahan Baru di Tahun Baru

Tips Cantik
Ilustrasi./copyright shutterstock by Ajintai

Di awal tahun 2020 ini pun, aku bertekad untuk membawa hal yang telah mengubahku ini ke jalan yang lebih serius. Aku ingin sekali mencoba menjadi beauty content creator, sekadar ingin membagikan pengalamanku ke orang lain dan ikut membantu mereka mencintai diri sendiri dan menyadari bahwa setiap wanita di dunia itu cantik.

Aku sudah berani mem-posting foto wajahku di media sosial, membagikan tips yang aku tahu seputar kecantikan, menulis artikel, dan aku harap tahun 2020 akan terus membawaku ke pengalaman yang lebih banyak lagi. Karena aku pun tahu, saat ini masih ada banyak orang yang merasakan sesuatu seperti aku yang dulu, dan aku ingin mereka merasakan kepercayaan diri yang aku rasakan agar dapat menghadapi dunia.

Perjalanan peningkatan kepercayaan diriku tentu saja belum sampai di sini. Aku masih harus belajar banyak. Namun tentu saja, aku merasakan banyak perubahan dari diriku dulu. Make-up helps me to change the old me. Berkatnya, aku mampu untuk level up confidence, dan keluar dari zona nyamanku.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓