Hidupkan Semangat Perempuan Muda Indonesia agar #TakTerhentikan Meraih Mimpi

Iwan Tantomi28 Jan 2020, 11:10 WIB
Hidupkan Semangat Perempuan Muda Indonesia agar #TakTerhentikan Meraih Mimpi

Fimela.com, Jakarta Zaman yang semakin modern membuka banyak kesempatan untuk meraih mimpi, nggak terkecuali bagi para perempuan. Terlebih kini banyak bermunculan sosok perempuan yang menginspirasi perempuan lain lewat karya dan prestasi mereka. Hal ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi para perempuan tanah air dalam menghidupkan passion yang dimiliki.

Sayangnya, di tengah derasnya arus keterbukaan informasi dan peluang yang ada, masih banyak perempuan muda di Indonesia yang kurang beruntung karena berbagai alasan. Hal ini dibuktikan dalam hasil penelitian yang dilakukan oleh International Center for Research on Women (ICRW) bersama Sunsilk yang memiliki hasil cukup mengejutkan.

Menurut ICRW, perempuan muda ternyata berisiko tak memiliki kesempatan untuk melanjukan pendidikan, pekerjaan, dan pelatihan. Temuan tersebut didasarkan pada angka Not In Education, Employment or Training (NEET) risk. Kabar buruknya lagi, angka NEET-risk di Indonesia rupanya termasuk yang paling tinggi, jika dibandingkan dengan beberapa negara lain di dunia.

Bukan itu saja, perempuan di Indonesia juga berisiko dua kali lebih besar mendapatkan NEET-risk dengan angka hampir 30%, jika dibandingkan laki-laki. Ini artinya, satu dari tiga perempuan muda di Indonesia berisiko tak bisa mewujudkan mimpinya.

Nah, demi mencegah hal tersebut terjadi, Sunsilk berinisiatif membuka berbagai kesempatan bagi perempuan muda Indonesia. Salah satu langkah nyata yang dilakukan Sunsilk adalah mengadakan workshop #KilaukanMimpimu. Melalui workshop tersebut, Sunsilk berupaya membantu 10.000 perempuan muda Indonesia, agar bisa meningkatkan potensi diri dan #TakTerhentikan meraih mimpi layaknya Kartini.

Kabar baiknya lagi, Sunsilk juga berkolaborasi dengan Raisa untuk mengajak konsumen mendukung program tersebut. Caranya pun tak sulit. Hanya dengan membeli satu botol Sunsilk dan Raisa untuk Indonesia, kamu sudah turut berkontribusi mendorong perempuan Indonesia supata bisa meraih mimpi yang #TakTerhentikan.

Terlebih lagi, gerakan tersebut ternyata juga sejalan dengan visi Sunsilk. Sebagaimana diketahui, Sunsilk sudah menyediakan produk perawatan rambut untuk perempuan muda Indonesia sejak tahun 1952. Selama itu pula, Sunsilk terus berupaya membuka kesempatan bagi perempuan muda Indonesia, agar terus lebih baik dan meraih kesuksesan yang diimpi-impikan.