Dorong Wisatawan Indonesia Mengunjungi Jepang, JNTO Hadirkan Japan Travel Week

Karla Farhana02 Feb 2020, 11:00 WIB
[Fimela] Jepang

Fimela.com, Jakarta Jepang merupakan salah satu negara favorit bagi wisatawan asal Indonesia. Bukan hanya wisatawan dari Indonesia, namun Jepang juga menjadi primadona bagi wisatawan asing lainnya. Menurut data yang dikeluarkan Japan National Tourism Organization (JNTO), tahun 2018 saja, jumlah wisatawan asing yang memasuki Negeri Sakura mencapai 397.000 dan meningkat menjadi 412.000 orang di tahun 2019. 

Untuk itu, JNTO kembali mengadakan Japan Travel Week yang akan diadakan pada bulan Maret 2020 nanti. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Japan Travel Week tahun ini memiliki konsep dengan tema digital melalui medoa online. Executive Director JNTO Jakarta, Izumi Amano, mengatakan tren digital semakin kuat di seluruh dunia. Dia berharap, dengan menggunakan platform online, Japan Travel Week tahun ini dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, bukan cuma yang berada di Jakarta saja. 

"JNTO adalah organisasi pariwisata yang bertujuan untuk memperkenalkan Jepang kepada orang banyak. JNTO Japan Travel Week ini akan memperkenalkan Jepang, serta menjual tiket pesawat. Ini pertama kalinya travel event diadakan secara online oleh JNTO di Indonesia," katanya di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (31/1/20) sore. 

Website Khusus dengan 3 Fitur

[Fimela] Tokyo Tower
Tokyo Tower | unsplash.com/@jezael

JNTO Japan Travel Week 2020 akan digelar dalam bentuk website khusus yang terdiri dari 3 fitur, yaitu Explore Japan, Exhibitor, dan Our Deals. Fitur Explore Japan dan Exhibitor bisa Sahabat Fimela akses pada pertengahan Februari 2020, namun Our Deals baru akan dibukan pada hari pertama Japan Travel Week dibuka. Travel fair ini akan berlangsung selama 3-10 Maret 2020. 

Setiap fitur akan memberikanmu informasi mengenai informasi terkait tempat wisata di Jepang dan juga institusi serta perusahaan apa saja yang bekerja sama dalam travel event ini. Pada fitur Explore Japan, kamu akan melihat intreractive map dimana terdapat beberapa kota besar yang menjadi primadona di kalangan para turis asing. 

Selain Tokyo, Saporo, Kyoto, dan Osaka, dan Nagoya, kamu juga akan diperkenalkan dengan Tohoku, sebuah kota menarik di Jepang yang terletak di bagian utara Tokyo. Selain itu, di website khusus ini kamu juga akan mendapatkan infromasi mengenai maskapai apa saja yang menyediakan penerbangan langsung ke beberapa kota besar di Jepang dari kota-kota di Indonesia. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓