Membuat Stroberi Beku agar Warnanya Cerah, Gunakan Satu Bahan Ini

Endah Wijayanti12 Feb 2020, 07:45 WIB
stroberi beku

Fimela.com, Jakarta Stroberi paling enak dinikmati dalam keadaan masih segar. Jika punya stok stroberi yang banyak dan tak bisa langsung dihabiskan dalam satu waktu, kita bisa membuat stroberi beku. Membekukan stroberi beku sangatlah mudah, tapi untuk menjaga warnanya tetap merah cerah ada tipsnya sendiri.

Buah stroberi sangat sensitif terhadap suhu dingin dan panas. Jadi, dalam proses membekukannya pun perlu hati-hati. Pilih buah stroberi yang masih utuh untuk dibekukan. Jika kondisi buah stroberi sudah terlalu lembek atau rusak, ketika dibekukan hasilnya bisa kurang sempurna.

Tambahkan Air Perasan Jeruk Lemon

Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan Lemon
Lemon./(sumber: istockphoto)

Melansir How to Freeze Strawberries with 6 Easy Methods via foodsforbetterhealth.com, untuk menjaga warna merah stroberi tetap cerah, kita bisa menambahkan sedikit air perasan jeruk lemon. Buah stroberi yang sudah bersih bisa dipotong bagian daunnya. Tata di loyang, kemudian kucuri dengan air perasan jeruk lemon. Baru setelah itu buah stroberi dibekukan di freezer.

Membekukan Stroberi di Cetakan Es Batu

Cara ini bisa jadi alternatif untuk membuat stroberi beku yang lebih tahan lama. Siapkan cetakan es batu. Lalu potong atau belah buah stroberi agar muat dalam cetakan. Taruh di dalam cetakan dan tuang air secukupnya. Setelah itu, bekukan di dalam freezer.

Tertarik untuk mencoba tips ini? Semoga infonya bermanfaat dan membantumu mendapatkan stroberi beku dengan warna merah yang cantik.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓