Sukses

Lifestyle

Mr. Procks Gelar Pameran Seni Bertemakan Furnitur di Artotel Thamrin

ringkasan

  • Sebuah karya seni bisa saja bersifat fungsional, seperti karya-karya Mr. Procks alias Rama Putra.
  • Pameran bertemakan "Create More Beyond" diadakan selama 8 Februari-29 Maret 2020.

Fimela.com, Jakarta Seni tak melulu mengenai hal yang abstrak. Seni tak juga harus berupa lukisan dan patung pahatan. Sebuah karya seni bisa saja bersifat fungsional, seperti karya-karya Mr. Procks alias Rama Putra. Pria kelahiran Jakarta pada Maret 1992 ini menggelar sebuah pameran seni mengenai furnitur di Artspace Artotel Thamrin, Jakarta. 

Pameran bertemakan "Create More Beyond" diadakan selama 8 Februari-29 Maret 2020. Adalah sebuah pameran desain dan seni yang berkolaborasi dengan seniman graffiti, Olderplus dan beberapa brand seperti Antikmebel, Furnibase, dan Cahayalampu. 

General Manager Artotel Thamrin - Jakarta, Dicky Panjaitan, mengatakan pameran desain yang fokus pada furnitur ini menjadi sebuah terobosan baru di awal tahun 2020. Hal ini juga merupakan perwujudan dari bentuk konsistennya untuk menyelenggarakan pameran-pameran yang baik dan berkualitas. 

"Kami ingin menunjukkan kepada para tamu dan masyarakat yang berada di sekitar hotel bahwa sebuah pameran tidak hanya berupa pameran lukisan saja namun karya seni dapat berkolaborasi dengan karya desain sehingga menghasilkan karya yang bersifat fungsional. Kami berharap para tamu dapat menikmati pameran desain dan seni ini serta tertarik membeli salah satu karya yang dipamerkan,” ungkapnya. 

Mr. Procks

Mr. Procks atau Rama Putra merupakan seniman muda yang berprofesi sebagai desainer furnitur di Furnibase Indonesia. Namun, di tengah kesubukannya, dia pun merupakan seorang pekerja lepas dalam bidang desain grafis dan desain konsultan sejak lulus dari salah satu perguruan tinggi di Jakarta. 

Dia juga aktif terlibat di berbagai acara seni di Ibu Kota, khususnya di bidang interior, furnitur, dan permusikan elektronik. Dia juga sempat berkolaborasi dengan rapper sekaligus produser asal Jepang Sing02 pada tahun 2016-2017. Kolaborasi tersebut merupakan sebuah proyek pembuatan iklan salah satu brand speaker Jepang. Rama juga pernah mendapatkan penghargaan ‘Best Soundtrack – Short’ FLA SURFFILM di Florida dengan beberapa produser pada tahun 2019.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading