Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Menghilangkan Cegukan

Fimela.com, Jakarta Cegukan adalah salah satu dari banyak masalah yang mengganggu tubuh manusia. Apa yang biasanya kamu lakukan ketika cegukan tiba-tiba terjadi?

Banyak orang percaya bahwa untuk menghilangkan cegukan, kamu harus minum air putih atau menahan napas sampai beberapa waktu. Ada beberapa hipotesis yang bisa menyebabkan seseorang cegukan, seperti busur refleks yang teriritasi, baik karena trauma atau peradangan.

Masalahnya, pemicu cegukan dari satu orang ke orang lainnya bisa berbeda, seperti dilansir dari huffpost.com, Kamis (13/2/2020). Jika kamu ingin mencari tahu penyebab cegukan, cobalah untuk memperhatikan pola apapun di sekitarmu yang sekiranya menyebabkan kamu mengalami cegukan.

 

Tips mengatasi cegukan

Berita baiknya, sebagian besar cegukan akan hilang dengan sendirinya. Namun, jika kamu mengalami cegukan yang berlangsung selama berjam-jam, segera periksakan ke dokter.

Tidak ada penelitian yang pernah benar-benar mencari tahu cara mengatasi cegukan. Segala cara yang dilakukan sebenarnya adalah upaya untuk mengatur ulang lengkungan refleks cegukan atau mengubah pola pernapasan.

Beberapa penyebab cegukan yang lebih berbahaya bisa meliputi refluks asam, distensi lambung, iritasi lambung, tukak lambung, dan kelainan elektrolit. Masih sering mengalami cegukan?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading