3 Tips agar Air Jeruk Nipis Menghasilkan Air Perasan yang Banyak

Ayu Puji Lestari14 Feb 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 15:15 WIB
Jeruk nipis

Fimela.com, Jakarta Salah satu sumber vitamin C tertinggi adalah jeruk. Selain bermanfaat untuk melengkapi masakanmu, jeruk nipis juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C. Air jeruk nipis digunakan untuk minuman atau menambah cita rasa makanan.

Sayangnya jika air jeruk nipis pun kadang tidak dapat dihasilkan dengan jumlah yang banyak. Berikut ini adalah tips untuk menghasilkan perasan air jeruk nipis yang banyak.

Pilih Jeruk Nipis yang Segar

untuk mendapatkan air perasan jeruk nipis yang banyak, pastikan untuk memilih jeruk yang segar. Pilih jeruk nipis yang berkulit halus, tipsi dan besar. Hindari memilih jeruk nipis yang memiliki kulit yang berkerut.

Tekan dan Guling di Tempat yang Rata

Inilah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh Anda
Inilah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh Anda

Untuk mendapatkan air yang banyak, tekan dan guling jeruk nipis. Tujuannya agar jeruk nipis empuk dan air yang dihasilkan pun lebih melimpah.

Simpan di Kulkas

Cuci bersih jeruk nipis yang dibeli. Simpan di kulkas beberapa menit. Setelah dingin, baru potong dan peras jeruk nipis. Suhu dingin akan membuat jeruk nipis mudah diperas.

Nah, Sahabat Fimela demikian 3 cara untuk menghasilkan air perasan jeruk nipis yang melimpah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓