Memperkuat Pemberdayaan Perempuan Lewat Minuman Kekinian

Novi Nadya16 Feb 2020, 09:00 WIB
Minuman Kekinian H! Cups

Fimela.com, Jakarta Isu pemberdayaan perempuan dan persamaan gender semakin gencar disuarakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal itu untuk menciptakan potensi dan peluang perempuan dalam dunia kerja mendapatkan porsi yang sama dengan pria.

Seperti yang dilakukan produk minuman kekinian yang baru diluncurkan Januari 2020 H! Cups. H! Cups menjalankan strategi penjualan lewat program pemberdayaan perempuan atau women empowerment melalui pelatihan kewirausahaan pada perempuan di beberapa kota di Indonesia.

Pemberdayaan perempuan melalui latihan berwirausaha merupakan pembelajaran dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Sebab faktanya banyak perempuan di daerah pinggiran seperti Serang dan Indramayu memiliki hambatan besar di dunia kerja. 

Sebab tingkat pendidikan yang rendah dan skill atau keterampilan kerja yang minim. Sehingga menyebabkan perempuan kerap kurang dihargai. 

Program Women Empowerment

Minuman Kekinian H! Cups
H! Cups, Minuman Kekinian yang Peduli Kesetaraan Gender Lewat Pemberdayaan Perempuan (Foto: hicups.official)

"Setelah berkeliling ke beberapa daerah, saya melihat banyak perempuan yang memiliki tingkat percaya diri rendah. Dari situlah saya membangun H! Cups dengan menerapkan prinsip kesetaraa gender dan fokus untuk memberdayakan tenaga kerja perempuan lewat pelatihan intensif," ujar pendiri H! Cups Kathleen Gondoutomo.

Dalam program Women Empowerment, H! Cups memberikan berbagai macam pelatihan, seperti dasar-dasar pemasaran, pengenalan dan pembuatan produk, hingga penulisan laporan keuangan sederhana, termasuk sistem pembayaran dan perbankan digital.

"Kami juga memberikan pelatihan teknologi informasi dan perbankan digital. Rendahnya literasi digital juga menghambar perempuan bersaing di berbagai industri," lanjutnya.

 

Minuman Seasonal

Minuman Kekinian H! Cups
H! Cups, Minuman Kekinian yang Peduli Kesetaraan Gender Lewat Pemberdayaan Perempuan (Foto: hicups.official)

Setelah mengikuti pelatihan, mereka akan dilibatkan dalam pengembangan dan pemasaran H! Cups sendiri. Apalagi tren minuman segar kekinian seperti boba, Thai Tea, Bubble, Tea masih digemari dan akan bertahan sepanjang 2020.

Dengan berbagai varian rasa seperti Avocado Choco, Red Velvet, Taro, Mango, Avo-Choco, Cappucino, Hot Latte, dan Hot Choco, affordable high quality drinks tersebut bisa mencuri atensi dan menemani aktivitas masyarakat terutama milenial sehari-hari. H! Cups juga membuat produk-produk seasonal untuk menyambut momen tertentu seperti Valentine. 

"Sebagai loveble brand, kami menyediakan produk minuman unggulan dan berinovasi lewat produk seasonal. Dalam merayakan Valentine, H! Cups punya program Micin atau Minuman Cinta selama bulan Februari," tutup Kathleen.

 

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓