Biaya yang Perlu Dikeluarkan Setelah Menikah

Gayuh Tri Pinjungwati17 Feb 2020, 18:15 WIB
menikah

Fimela.com, Jakarta Membicarakan soal biaya pastinya tidak pernah ada habisnya. Banyak biaya yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih jika seseorang sudah mulai berumah tangga.

Berebeda ketika masih single, hanya memenuhi kebutuhan sendiri dan sesekali memenuhi kebutuhan keluarga di rumah. Ketika seseorang sudah mulai berumah tangga pastinya akan lebih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Berikut ini beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi saat setelah menikah.

Persiapan Biaya Persalinan

Bagi sebagian besar orang dikaruniai seorang buah hati adalah impian besar ketika seseorang telah membangun rumah tangga. Jika Sahabat Fimela berencana memiliki buah hati setelah menikah, perlu melakukan menabung untuk biaya persalinan. Hal ini dapat mengurangi beban jika sewaktu-waktu melahirkan.

Sewa Rumah

Bagi sebagian orang yang telah membangun rumah tangga, ada yang tidak ingin menjadi tanggungan orang tua. Mereka memilih untuk menyewa rumah, untuk blajar membangun rumah tangga secara mandiri. Menyewa rumah adalah salah satu pilihan ketika budget masih belum memenuhi. Sembari mencari pundi-pundi untuk membeli rumah, untuk sementara waktu mereka memilih untuk menyewa rumah.

Menambah Dana Darurat

kebutuhan rumah tangga
Ilustrasi/copyrightshutterstock/

Berbeda dengan saat sebelum menikah, yang hanya memerlukan dana darurat yang tidak terlalu tinggi. Saat seseorang sudah memiliki keluarga sendiri tentunya akan sangat banyak kebutuhan yang diperlukan mulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan isteri dan anak. Oleh sebab itu tak ada salahnya untuk menambah dana darurat saat setelah menikah. Karena saat ini tidak hanya menanggung satu orang saja, oleh karena itu kebutuhan yang sewaktu-waktu dibutuhkan juga akan semakin banyak.

Mendaftar Asuransi Keluarga

Saat membangun rumah tangga tentunya dirimu sudah tidak sendiri lagi. Melindungi orang tersayang dengan mendaftarkan asuransi keluarga, untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada keluarga. Asuransi keluarga juga dapat menunjang pendidikan anak kedepanya. Untuk mendaftar asurasnsi, usahakan pilih jasa asuransi yang terpercaya.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓