Warna Mint Jadi Tren Dapur Hits di 2020, Apa Manfaatnya?

Vinsensia Dianawanti21 Feb 2020, 11:00 WIB
masak di dapur

Fimela.com, Jakarta Dapur serba putih akan selalu bergaya dengan kesan klasik dan bersih. Namun jika kamu mencari sesuatu yang ringan dan cerah, mungkin saatnya kamu memikirkan untuk menghadirkan nuansa mint dalam dapur kesayangan.

Sebuah layanan konstruksi rumah, Sweeten, melihat banyak pemilik rumah yang memilih warna mint dan varian sejenis untuk menghiasi kabinetnya.

"Mint berwarna putih netral dengan sentuhan langit dan tanaman hijau kerap menjadi pilihan. Selain bersih dan modern, aksen yang dimunculkan tidak terlalu berlebihan," ungkap Jean Brownhill yang merupakan CEO Sweeten.

Terpilihnya nuansa mint sebagai tren warna di dapur juga bukan tanpa manfaat. Melansir dari Purewow pada Jumat (21/2/2020) setidaknya ada tiga manfaat penggunaan warna mint pada dapur kesayangan.

 

1. Mudah dipadupadankan

menumis memasak
ilustrasi perempuan di dapur/Photo by Jason Briscoe on Unsplash

Penggunaan nada yang lebih pucat dan lebih biru menjadi cara yang halus untuk membuat ruang dapur terasa sedikit bergaya. Warna mint dan palet sejenisnya memudahkanmu untuk dipadukan dengan lemari rendah tanpa aksen berlebihan.

2. Membuat ruangan gelap lebih terang

Dengan tata letak yang panjang dan sempit, dapur menjadi tempat yang gelap dan tidak menarik. Warna cerah seperti mint akan membuat perbedaan yang menarik. Ia akan lebih mampu menghidupkan nuansa dapur dari putih polos. Wana mint juga merupakan warna yang netral untuk peralatan stainless steel ataau peralatan kayu yanng keren.

3. Membuat langit-langit dapur yang lebih tinggi

Ketika memiliki langit-langit yang rendah, ada beberapa solusi cerdas yang bisa digunakan. Salah satunya dengan mengganti pintu ganda pada dapur dengan konsep dapur terbuka. Pasang rak terbuka berwarna mint yang memiliki satu tingkat dengan pandangan mata. Lemari bagian atas nampak menyatu dengan dinding, namun warna di bagian bawah menciptakan ilusi ruang lebih luas pada dapur.

Simak video berikut ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓