Memperkuat Hubungan dengan Pasangan Melalui 4 Afeksi Sederhana Ini

Fimela Editor27 Feb 2020, 10:00 WIB
[Fimela] Relationship

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara sederhana untuk menunjukkan cinta atau kekaguman kepada orang-orang yang kita kasihi terutama kepada pasangan, melalui gerak tubuh misalnya. Afirmasi kecil itu sangat diperhitungkan. Tidak peduli apapun bahasa cinta kamu, menunjukkan kasih sayang adalah bagian penting dari hubungan yang sehat.

"Selain manfaat fisik terbukti seperti menurunkan tingkat stres dan melepaskan hormon perasaan-baik, menunjukkan kasih sayang serta memperkuat ikatan dan kepercayaan diri antara pasangan yang membuat hubungan awet lebih lama," kata pakar kencan Celia Schweyer dari DatingRelationsAdvice.com. 

Melansir dari Hello Giggles, kamu bisa menunjukan afeksi dengan 4 cara berikut ini yang dapat mengungkapkan kekaguman dan kasih sayang kepada pasangan untuk memperkuat hubungan dan menunjukan kepeduliamu.

1. Menjadi Pendengar yang Baik

[Fimela] Relationship
Relationship | unsplash.com/@pablomerchanm

Pernahkah kamu berbagai sesuatu yang besar seperti masalah pekerjaan atau keluarga, atau sesuatu yang kecil tentang makanan yang tidak kamu sukai kepada pasanganmu? jika iya, artinya kamu telah membagikan sebagian dari diri kamu untuknya.

Memahami pembicaraan pasangan menunjukan bahwa kamu adalah pendengar yang baik untuknya. Berikan perhatian penuh kepada pasangan saat percakapan berlangsung. Tunjukkan padanya bahwa kamu peduli dengan apa yang mereka katakan dan berikan tanggapan untuk membuktikan bahwa kamu memahami poin percakapan itu. Kamu juga bisa bertanya lebih jauh tentang topik percakapan untuk memperlihatkan bahwa kamu tertarik.

2. Rencanakan sesuatu hanya untuk berdua

Merencanakan makan malam romantis bersama pasangan tidak harus dilakukan saat anniversary saja, melainkan kapanpun. Selain makan malam romantis bersama, kamu juga bisa merencanakan liburan romantis berdua ke tempat-tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota.

3. Lakukan sesuatu yang tidak terduga

Tidak harus menghujaninya dengan barang-barang mewah yang mahal. Kamu juga bisa memberinya kejutan lewat hal-hal sederhana seperti saat ia baru menjalankan hari pertamanya di kantor baru. Cobalah untuk menuliskan kata-kata semangat di notes yang di tempel pada makanan atau minuman kesukaannya. Melakukan sesuatu yang tidak terduga ini mampu memicu hormon endorfin di otak.

4. Luangkan waktu, meski aktivitasmu sangat padat

[Fimela] Relationship
Relationship | unsplash.com/@davidsthephotographer

Berusaha untuk menghabiskan waktu bersama adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan. Menyempatkan sebagian dari waktu kamu dengan pasangan adalah cara yang kecil namun bermakna untuk menunjukan kepedulianmu. Misalnya, bertemu saat istirahat makan siang, janjian untuk menonton film favoritnya setelah pulang kerja atau bahkan merencanakan pulang-pergi bersama.

Pada akhirnya, kunci untuk hubungan yang sukses adalah dengan kehadiran.Kehadiran secara fisik dan emosional adalah hal yang paling menegaskan dan tanda kasih sayang untuk membuktikan bahwa kamu peduli dan menghormati pasanganmu. Menunjukan kasih sayang sangat penting untuk mempertahankan hubungan yang baik dan menjadi lebih baik.

Penulis: Iffah Nurahmah

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓