5 Tanda Dirimu Sudah Terlalu Lama Sendiri Tapi Juga Semakin Dewasa

Febi Anindya Kirana20 Feb 2020, 15:42 WIB
perempuan bahagia

Fimela.com, Jakarta Menjadi single atau hidup sendiri adalah suatu hal yang menakjubkan jika orang itu bisa melihatnya dari sudut pandang yang positif. Banyak juga yang mengatakan hidup single itu pilihan, karena tidak semua orang merasa bahagia saat menjalani hubungan cinta.

Namun ada kalanya kita menyadari bahwa kita sudah hidup terlalu lama melajang. Tpai justru itulah yang terkadang kita butuhkan karena kita belajar banyak selama jangka waktu melajang itu. Ini tandanya dirimu terlalu lama sendiri tapi juga sudah semakin dewasa.

1. Berhenti galau

Kamu telah menikmati hidupmu sebagai lajang. Melakukan apa pun sesuai kehendak hati dan tidak lagi bingung mencari 'pria mana pun' asal tidak sendirian. Karena kamu menikmati waktumu yang sendirian dengan banyak orang, sahabat dan keluarga, bukan dengan pria random hanya karena kamu merasa kesepian.

2. Tidak berusaha cantik untuk orang lain

zodiak mingguan
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Kha Ruxury from Pexels

Kamu dandan cantik, memilih baju terbaik dan memakai makeup untuk dirimu sendiri. Karena kamu merasa awesome ketika melihat dirimu dalam tampilan terbaik. Kamu menikmati momen merasa cantik itu tanpa perlu pengakuan orang lain. Kamu juga tak merasa jelek meski harus tampil tanpa makeup dan dengan baju seadanya, karena kamu percaya diri.

3. Tak suka melihat romantisme pasangan di depan umum

Ketika pergi ke tempat umum, hal yang mungkin tak ingin kamu temui adalah pasangan yang suka pamer keromantisan. Bagimu itu agak menjijikkan, memeluk, bersikap manis, dan mencium di depan umum, segala kontak fiisk itu sebaiknya disimpan sendiri, tidak untuk konsumsi publik. Kamu bahkan mungkin akan menyesal mengapa dulu pernah begitu.

4. Undangan pernikahan tak lagi mengganggumu

mencintai diri sendiri
ilustrasi self love/Photo by Leah Kelley from Pexels

Setiap orang beremu jodohnya di waktu yang berbeda, kamu tak lagi iri atau merasa ketinggalan dari orang lain. Kamu ikut bahagia untuk pernikahan orang lain. Kamu menerima apa pun yang terjadi dalam hidupmu. Kamu tak merasa perlu berusaha keras, kamu yakin jodoh setiap orang akan datang di waktu yang tepat.

5. Sudah lama move on

Kamu tak pernah lagi memikirkan mantanmu. Biasanya orang amsih sering memikirkan mantannya beberapa bulan atau tahun ke depan. Kamu sudah melalui itu semua dan hatimu sudah pulih dari segala patah hati. Kamu fokus pada hidupmu semakisimal mungkin.

Sudahkah kamu memiliki sekian poin di atas? Jadi single itu keren dan bahkan mendewasakan, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓