Tips Memasak Makanan Indonesia yang Praktis dan Cepat

Karla Farhana28 Feb 2020, 13:00 WIB
[Fimela] Nasi Goreng

ringkasan

  • Masakan Indonesia terkenal akan kekayaan bumbu dan cita rasa. Di antara semua masakan Indonesia, nasi goreng menjadi salah satu masakan terenak di dunia, menempati nomor urut kedua setelah rendang.
  • Hal ini mendorong PT Sasa Inti meluncurkan Sasa Bumbu Praktis.
  • Ada 6 varian rasa Sasa Bumbu Praktis, di antaranya yang menjadi andalah adalah Sasa Nasi Goreng Jawa.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Masakan Indonesia terkenal akan kekayaan bumbu dan cita rasa. Di antara semua masakan Indonesia, nasi goreng menjadi salah satu masakan terenak di dunia, menempati nomor urut kedua setelah rendang. Hal ini berdasarkan survei yang diadakan CNN pada tahun 2017 lalu mengenai daftar 50 makanan terenak du dunia. 

Namun, kadang kala Sahabat Fimela diburu waktu dan tidak sempat mengolah bumbu untuk membuat hidangan yang cocok dinikmati kapan saja ini. Untuk itu, PT Sasa Inti meluncurkan produk Sasa Bumbu Praktis, yang merupakan produk bumbu masak instan. 

Bumbu kemasan ini diracik dari rempah-rempah asli pilihan yang dikeringkan dan diolah menggunakan teknologi terkini. Menurut General Manager Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata, semua bahan yang digunakan merupakan bahan natural. 

"Masakan Indonesia memiliki bumbu yang kompleks. Sasa ingin berada di setiap dapur masyarakat Indonesia. Produk baru kami semuanya natural, dikemas melalui proses pengeringan, ground, lalu dicampur menjadi racikan praktis yang nikmat," katanya pada saat berbicara di acara peluncuran Sasa Bumbu Praktis. 

Terdapat 6 Varian

[Fimela] Sasa
Peluncuran Sasa Bumbu Praktis | dok. Firmatoya

Sasa Bumbu Praktis memiliki 6 varian berbeda. Yaitu Sasa Bumbu Lumur Ayam Spesial, Sasa Nasi Goreng Ayam Spesial, Sasa Nasi Goreng Jawa, Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kalasan, Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning, dan Sasa Bumbu Kuah Sayur Asem. 

Di antara keenam varian ini, Sasa Bumbu Nasi Goreng Jawa menjadi varian yang diandalkan karena nasi goreng ini sangat khas dan mengandung terasi yang nikmat. 

Tidak hanya menyasar pasar di Indonesia, Sasa Bumbu Praktis ini juga menyasar beberapa negara lain, seperti Saudi Arabia dan negara-negara di ASEAN. Pasalnya, menurut Albert, pihaknya ingin mencari orang Indonesia di luar negeri yang kangen dengan masakan Indonesia. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓