Tips Racik Minuman Lezat dan Menyegarkan dari Bartender

Karla Farhana28 Feb 2020, 14:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi minuman

ringkasan

  • Mendengar kata bartender, profesi ini identik dengan minuman-minuman berkualitas di kafe dan tempat nongkrong hits. Tidak begitu banyak orang yang tahu tentang profesi ini.
  • Padahal, bartender merupakan profesi yang unik, menarik, dan membutuhkan tingkat konsentrasi dan ketelitian yang tinggi.
  • Demi memperkenalkan profesi ini, Sixth Sense di Kota Tangerang mengadakan 'Ngobrol Bareng Bartender,' yang menjadi momen bagi pengunjung untuk memetik ilmu dari seorang bartender.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Mendengar kata bartender, profesi ini identik dengan minuman-minuman berkualitas di kafe dan tempat nongkrong hits. Tidak begitu banyak orang yang tahu tentang profesi ini. Padahal, bartender merupakan profesi yang unik, menarik, dan membutuhkan tingkat konsentrasi dan ketelitian yang tinggi. 

Demi memperkenalkan profesi ini, Sixth Sense di Kota Tangerang mengadakan 'Ngobrol Bareng Bartender,' yang menjadi momen bagi pengunjung untuk memetik ilmu dari seorang bartender. Bukan hanya soal profesinya saja, namun para pengunjung kafe yang terletah di Novotel Tangerang ini juga membagikan tipsnya bagaimana mengolah sebuah bahan minuman yang aman dan nyaman untuk dikonsumsi siapa saja, serta mudah dibuat di rumah. 

"Bartender adalah sebuah pekerjaan yang menarik. Meracik minuman enak, menemukan menu baru, atau bahkan membuat kreasi minuman yang enakdipandang dengan cara yang sangat unik,’’ jelas Windiarto, General Manager Novotel Tangerang.

Pengunjung Mengkreasikan Minumannya Sendiri

[Fimela] Novotel Tangerang
Ngobrol Bareng Bartender | Sixth Sense Novotel Tangerang

Selain membagikan ilmunya, bartender juga mengajak para pengunjung untuk langsung membuat minuman kreasi mereka. Windiarto menagtakan, tentu saja aktivitas ini berdasarkan arahan dari bartender yang sudah memahami bagaimana kualitas rasa dan manfaat dari minuman tersebut. 

"Kami juga memberikan kesempatan kepada parapengunjung untuk dapat menciptakan kreasi minumannya sendiri.Tentu dengan pengarahan dari bartender yang memahami bagaimana kualitas rasa dan manfaat dari minuman yang dibuat itu sendiri,’’ tambah Windiarto.

Dalam satu tahun ini, Sinxth Sense akan terus mengundang masyarakat untuk bergabung dalam event Ngobrol Bareng Bartender dengan tema dan jenis minuman berbeda-beda setiap bulannya. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓