Mitos dan Fakta Pindahan Rumah, Haruskah Menunggu Tanggal Baik?

Wuri Anggarini12 Mar 2020, 08:00 WIB
Mitos dan Fakta Pindahan Rumah, Haruskah Menunggu Tanggal Baik

Fimela.com, Jakarta Sedang merencanakan pindahan rumah? Biasanya orang di lingkungan sekitarmu akan menyarankan mencari tanggal baik sehingga diharapkan prosesnya dapat berjalan lancar dan nggak ada halangan berat. Ternyata, mitos itu ada benarnya, lho, kalau dilihat dari sisi berikut ini.

Tanggal ‘baik’ penting untuk mencari waktu yang tepat untuk pindahan

Mitos dan Fakta Pindahan Rumah, Haruskah Menunggu Tanggal Baik
©Shutterstock

Banyak orangtua yang menyarankan untuk nggak sembarangan menentukan waktu pindahan agar terhindar dari musibah. Selain itu, mitosnya, tanggal baik dipercaya akan mendatangkan keberuntungan bagi penghuninya.

Walau nggak langsung percaya, ambil sisi positifnya saja. Misalnya kebanyakan percaya kalau pindah rumah nggak baik kalau dilakukan di tengah musim hujan atau di hari kerja. Hal ini sebenarnya cukup logis karena melakukan pengangkutan barang di musim hujan tentunya berisiko besar merusak perabotan dan tentunya persiapan jadi lebih ribet.

Begitu juga pindah rumah saat hari kerja yang tentunya dapat menguras waktu dan tenaga. Oleh karena itu, nggak ada salahnya mencari tanggal ‘baik’ di luar musim hujan atau sengaja mengambil cuti untuk mengurus pindahan rumah.

Tanggal ‘baik’, artinya sudah ada persiapan dan nggak mendadak

Mitos dan Fakta Pindahan Rumah, Haruskah Menunggu Tanggal Baik
©Shutterstock

Kebanyakan hal yang dilakukan secara buru-buru dan dadakan akan berakhir buruk, salah satunya pindah rumah. Mulai dari adanya barang yang tertinggal, perabotan kesayangan yang rusak, belum lagi rasa stres yang menghinggapi penghuninya membuat acara pindah rumah jadi jauh dari kesan gembira. Inilah yang mungkin dianggap sebagai nasib buruk yang menimpa jika nggak menuruti tanggal baik untuk pindah rumah.

Kaitkan tanggal ‘baik’ dengan persiapan yang cermat. Memang butuh waktu yang cukup lama untuk mencatat, mengemas, hingga membongkar kembali barang-barang di hunian baru, tapi segala sesuatu yang direncanakan dengan baik diharapkan akan membawa hasil terbaik.

Tanggal ‘baik’ bisa ditemukan setelah mencari jasa sewa truk pindahan yang terpercaya

Mitos dan Fakta Pindahan Rumah, Haruskah Menunggu Tanggal Baik
©Shutterstock

Memutuskan untuk pindah rumah memang tak semudah membalik telapak tangan. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya mencari jasa sewa truk pindahan yang terpercaya. Daripada hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut yang seringkali tak sesuai ekspektasi, percayakan kebutuhanmu pada TheLorry.

Pemesanannya gampang karena cukup melalui aplikasi smartphone, kamu akan mendapatkan banyak informasi yang jelas dan transparan. Bukan hanya soal cara pemesananan yang mudah, dapatkan info harga yang transparan sehingga dapat langsung disesuaikan dengan budget dan jenis angkutan yang diinginkan. Mulai dari van, pickup hingga truk, ada juga layanan tambahan yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah proses pindah rumah seperti mengangkut barang, hingga membawakan barang ke rumah yang baru.

Nikmati juga kemudahan dalam pembayaran jasa TheLorry, baik via kartu kredit, kartu debet, transfer antar bank hingga COD alias pembayaran langsung di tempat. Kamu juga bisa memilih metode Faspay Store dengan melakukan pembayaran melalui Alfamart.

Mitos tanggal baik untuk pindah rumah ternyata nggak sepenuhnya salah, lho. Ambil sisi positifnya yang akan membantumu untuk melakukan persiapan sebaik mungkin, termasuk menggunakan jasa layanan pindahan dari TheLorry. Yuk, segera download aplikasinya di smartphone kamu, cari tahu lebih lengkap tentang TheLorry dengan klik di sini. (adv/eth)

Lanjutkan Membaca ↓