Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Tumis Penuh Nutrisi

Fimela.com, Jakarta Membuat menu makan setiap hari pastinya sebuah kewajiban bagi seorang perempuan. Tumis merupakan salah satu menu makan yang mudah untuk dibuat. Tumis biasanya terbuat dari sayuran, daging, ayam atau seafood. Karena membuatnya cukup mudah dan cepat, tumis biasanya menjadi menu andalan. Berikut ini beberapa inspirasi masakan dengan cara ditumis.

Tumis Udang

Udang menjadi salah satu sumber nutrisi yang berasal dari laut. Udang mengandung protein yang baik untuk tubuh. Membuat menu makan dengan tumis udang dapat membantu memenuhi protein dalam tubuh. Tumis udang dapat dicampur dengan sayuran seperti daun bawang dan tomat. Bumbu yang digunakan bisa sesuai dengan kreasi masing-masing.

Tumis Daun Semanggi

Daun semanggi yang tumbuh di sawah atau di tempat yang lembab dapat dijadikan menu makan yang lezat. Tumis daun semanggi dapat dibuat sama seperti saat membuat tumis kangkung.

Tumis Kikil

Kikil merupakan bagian kulit sapi yang dapat dimasak menjadi tumis kikil. Rasa kenyal dari kikil dengan bumbu pedas memberikan rasa nikmat pada masakan. Tumis kikil bisa menjadi menu makan siang atau makan malam yang lezat.

Tumis Brokoli

Tumis brokoli dan tahu bisa menjadi menu andalan untuk sarapan di pagi hari. untuk membuat tumis brokoli dan tahun cukup mudah dengan bahan sederhana seperti bawang putih, bawang merah, cabai, gula, saus tiram, kecap, gaam dan gula. Mengonsumsi sayuran di pagi hari dapat memenuhi nutrisi harian untuk tubuh.

Tumis Ikan Fillet

Tumis ikan fillet dibuat dengan bahan sayuran dan ikan. Semua jenis ikan dapat dijadikan tumis ikan fillet. Sayuran yang digunakan biasanya terdiri dari wortel, paprika, dan brokoli. Bumbu-bumbu yang digunakan seperti bawang putih, bawang merah, saus tiram, garam, minyak wijen. cabai dan lainnya. Tumis ikan fillet paling cocok jika dijadikan hidangan menu makan malam.

Nah berikut tadi beberapa makanan yang dapat diolah menjadi tumis untuk sajian menu makan bersama keluarga. Pada dasarnya semua bahan makanan dapat dijadikan menu tumis yang lezat, hanya perlu keterampilan dalam mengolah bahan hingga menjadikan setiap masakan terasa lezat.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading