Sukses

Lifestyle

Tips Sederhana untuk Meningkatkan Rasa pada Saus Spaghetti

Fimela.com, Jakarta Saus spaghetti, saus pasta berbasis tomat ala Italia adalah sajian yang nikmat. Apakah kamu menggunakan resep keluarga dalam membuat saus spaghetti? Atau apakah kamu menggunakan resep saus spaghetti dari buku masak tertentu yang berarti mungkin ragu untuk mengubah metodenya?

Tidak apa-apa, tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran. Kamu hanya butuh sedikit perubahan atau tambahan kecil pada saus spaghetti karena perubahan kecil dapat membuat rasa saus spaghetti semakin lezat. Melansir dari realsimple.com, berikut tips sederhana untuk meningkatkan rasa pada saus spagetthi yang kamu buat.

Gunakan saus tomat berkualitas tinggi

Aturan utama pembuatan saus spaghetti adalah mulai dari tomat yang bagus. Tidak peduli seberapa baik resep yang kamu gunakan, saus yang enak tidak bisa dibuat dari tomat biasa. Langkah ini adalah salah satu yang paling diabaikan, namun paling mudah untuk diperbaiki.

Baik menggunakan tomat segar atau kalengan, kamu sebaiknya memulai dengan tomat yang berkualitas tinggi. Jika kamu ingin menggunakan tomat kalengan, gunakanlah merek San Marzano dari Campania, Italia. Kamu dapat memesannya secara online. Konon, merek ini merupakan yang terbaik di dunia.

Kiat sederhana jadikan saus spaghetti semakin nikmat

Tingkatkan kualitas minyak zaitun dan bawang putih yang digunakan

Hal terpenting dalam memasak hidangan Italia terdapat pada prinsip bahwa kamu harus memasaknya dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, kamu harus mulai dengan menggunakan minyak zaitun yang bagus.

Sama halnya dengan minyak zaitun, bawang putih yang digunakan juga harus berkualitas tinggi dan masih segar. Rasanya akan terasa lebih lezat daripada menggunakan bawang putih yang sudah lama ada di dapurmu.

Jangan biarkan bawang putih terlalu cokelat

Jika kamu menggunakan bawang putih dan bawang merah dalam saus spaghetti, pastikan untuk memasaknya dengan minyak zaitun terlebih dahulu. Bawang merah membutuhkan waktu memasak lebih lama daripada bawang putih, bahkan jika kamu menggunakan cengkeh utuh atau potongan besar bawang putih.

Untuk hal ini, kamu harus menambahkan sedikit bawang putih tidak lama sebelum menambahkan tomat. Kuncinya adalah mencegah bawang putih kecokelatan. Ketika kamu menggorengnya, bawang putih akan cepat berubah menjadi kecokelatan dan membuat rasanya menjadi pahit. Masak bawang putih hingga keemasan, lalu tambahkan tomat.

Waktu adalah komponen yang sangat berharga

Waktu minimum mendidihkan saus adalah 30 menit. Hal ini adalah tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan minyak untuk menghilang ke dalam saus. Tetapi kamu harus mempertimbangkan untuk mendidihkan selama tiga jam atau lebih, membiarkannya matang, tidak lebih dari beberapa gelembung yang muncul ke permukaan dalam satu waktu. Waktu ditambah panas rendah dan bahan-bahan segar membuat saus menjadi enak.

Penulis: Rafinda

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading