Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Acar Kubis yang Segar

ringkasan

  • Rendam dalam Air Garam
  • Masak Air Gula
  • Kubis Diperas

Fimela.com, Jakarta Selama ini yang sering kita gunakan bahan acar umumnya adalah mentimun, wortel, dan lobak. Buah nanas dan mangga bisa diolah jadi acar yang segar. Tapi pernahkah mencoba membuat acar dari kubis?

Proses pembuatan acar kubis ini memang butuh waktu yang cukup lama. Meski butuh waktu lama, tapi cara membuatnya sangat mudah. Selengkapnya, langsung saja simak di sini caranya.

1. Siapkan Bahan-bahannya

Bahan-bahan perlu disiapkan untuk membuat acar dengan 1 buah kubis ukuran sedang, antara lain 1 buah wortel, 1 buah cabai merah besar, 3 buah cabai rawit, garam, cuka, dan gula. Kubis dan wortel diiris tipis memanjang. Setelah dicuci bersih, segera tiriskan.

2. Rendam dalam Air Garam

Siapkan wadah yang berisi air dan garam. Masukkan kubis dan wortel. Tak perlu diremas-remas agar kubis tidak hancur. Rendam selama sekitar 8 jam sambil diaduk sesekali setiap beberapa jam sekali.

 

3. Masak Air Gula

Didihkan air, tambahkan air secukupnya. Masak hingga gula larut. Setelah itu, matikan api. Biarkan air gula dingin.

4. Kubis Diperas

Kubis dan wortel yang sudah direndam diperas. Buang airnya. Siapkan irisan bawang dan cabai, masukkan ke air gula. Tambahkan cuka. Masukkan kubis dan wortel. Aduk rata.

Masukkan dan simpan acar kubis dalam stoples kaca ayang bersih. Simpan di dalam kulkas selama kurang lebih 5 jam. Setelah itu, acar kubis siap dinikmati. Selamat mencoba.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading