Mengenal Diri Bisa Dimulai dengan Menerima Kekurangan Diri

Endah Wijayanti15 Mar 2020, 09:15 WIB
mencintai sewajarnya saja

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri bukanlah tindakan egois. Justru dengan mencintai diri sendiri, kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik. Di antara kita ada yang harus melewati banyak hal berat dalam hidup sampai rasanya sudah tak punya harapan apa-apa lagi. Namun, dengan kembali mencintai diri sendiri dan membenahi diri, cahaya baru dalam hidup akan kembali bersinar. Melalui salah satu tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba My Self-Love Story: Caramu untuk Mencintai Diri ini kita akan memetik sebuah inspirasi baru yang dapat mencerahkan kembali hidup kita.

***

Oleh: Rifsi Cici

Kepribadian adalah faktor psikis dan fisik. Kepribadian adalah faktor yang dapat berubah sewaktu-waktu. Seorang manusia memiliki kepribadian yang bisa membawa dia dalam berinteraksi dengan lingkungannya, namun terkadang mereka belum bisa mengendalikan kepribadian yang mereka bawa sehingga mereka masih bingung untuk menentukan jati dirinya. Ketika seseorang bisa membawa diri dengan baik maka akan berdampak baik di lingkungannya.

Myself iya, itulah diri kita sendiri. Memahami karakter sendiri supaya bisa membawa diri kita di lingkungan kita saat ini. Pemahaman karakter terhadap diri sendiri itu sangatlah penting. Membangun karakter diri sendiri, memahami dan harus bisa berorentasi saat bertemu dengan banyak orang maupun bergabung dnegan lingkungan.

Mulailah dengan mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Merawat dan menjaga diri adalah salah satu cara untuk mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri tak segampang mencintai orang lain. Dalam hal ini, mencintai diri sendiri itu gampang-gampang susah. Ketika kita sudah bisa mencintai diri sendiri maka kita akan gampang mencintai hal lainnya.

My Self-Love Story, kita mencitai diri sendiri harus tahu apa kekurangan kita dan kelebihan kita. Sekian banyak orang berpikir kita tidak bisa mengetahui kekurangan kita. Namun beda deagan saya, justru saya harus tahu apa kekurangan kita, kenapa? Karena ketika kita tahu kelemahan kita, maka kita akan gampang menempatkan diri dalam suatu lingkungan atau forum. Kelemahan kita adalah salah satu cara untuk menjadikan kita menonjol, namun alangkah baiknya jika kita terkenal dalam suatu forum atau lingkungan dari kelebihan kita.

#ChangeMaker