Sukses

Lifestyle

Tidak Produktif Kerja di Rumah? 4 Warna Ini Bisa Tingkatkan Fokus dan Produktivitas

Fimela.com, Jakarta Working From Home jadi trending topic akhir-akhir ini. Bekerja di rumah menjadi cara terbaik yang bisa dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Covid-19 yang sedang mewabah. Dengan bekerja di rumah, berarti kamu mengisolasi diri agar tidak terkena dan tidak menambah penyebaran virus corona yang jadi pandemi global.

Tapi bagi banyak orang, kerja di rumah menjadi kendala tersendiri. AKtivitas terbatas, sosialisasi terbatas, banyaknya distraksi yang dihadapi, menjadi penyebab kita kurang fokus dan produktif. Padahal tuntutan pekerjaan menghruskan kita tetap menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar bisa fokus dan tetap produktif saat kerja di rumah? menurut Redbooth, ternyata warna bisa meningkatkan kinerja seseorang. Ada 4 warna yang memiliki fungsi tersendiri.

Menurut psikologi warna, warna mampu memotivasi dan menginspirasi seseorang. Ada warna inti yang memiliki fungsi tersendiri di mana mampu mempengaruhi tubuh, pikiran, jiwa, dan raga, agar lebih seimbang.

Warna untuk maksimalkan produktivitas kerja di rumah

Merah

Warna ini mampu mempengaruhi fisik seseorang. Merah dapat membantu meningkatkan denyut dan memompa jantung. Warna ini sangat kuat mempengaruhi tubuh, dan memberi afirmasi untuk terus berjuang sehingga kita tetap semangat dan bisa mengatasi segala kondisi yang mampu menimbulkan stres.

Biru

Sedangkan biru adalah warna yang menenangkan, mampu membantu pikiran dan konsentrasi agar lebih tenang. Warna ini populer dipakai pada ruang kerja. Kemampuan bisa membuat kita untuk berpikir lebih jernih dan meningkatkan fokus.

Kuning

Sedangkan warna kuning adalah nuansa penuh energi positif. Warna ini dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang dan membantu meningkatkan mood baik saat kerja. Kuning juga bagus untuk stimulasi kreativitas tanpa batas.

Hijau

Warna hijau adalah warna penyeimbang yang memuat pandangan kita jadi lebih harmonis. Warna ini juga membantu tubuh dan pikiran lebih seimbang, sehingga kita bisa dengan tenang menyelesaikan pekerjaan yang sedang dilakukan.

Dengan 4 warna di atas, maka kamu bisa tingkatkan produktivitas kerja di rumah lebih baik lagi.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading