Sukses

Lifestyle

Pentingnya Membersihkan Perhiasan agar Terbebas dari Bakteri

Fimela.com, Jakarta Banyaknya korban yang terinfeksi virus corona, semakin membuat kita harus mawas diri dengan menerapkan gaya hidup sehat serta selalu menjaga kebersihan. Seperti yang dilansir dari huffpost.com, walau mencuci tangan dengan sabun antiseptik menjadi salah satu langkah pencegahan dan proteksi diri dari virus corona, namun bagaimana dengan perhiasan yang kita kenakan.

Apakah perhiasan yang kita pakai, seperti cincin menjadi permukaan yang bisa menjadi tempat menempelnya bakteri dan virus? Lalu, apakah membersihkan perhiasan dengan hand sanitizer bisa membantu membunuh bakteri yang menempel pada cincin atau perhiasan lainnya?

Membersihkan perhiasan

Lucy Wilson, seorang profesor dari Uniersity of Maryland Baltimore Country, menyebutkan jika tak hanya virus corona yang bisa menempel pada permukaan perhiasan, namun virus lainnya juga bisa menempel. Cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan mencuci tangan dan lepaskan perhiasan yang dikenakan. Jika sudah, jangan lupa mencuci perhiasan tersebut secara terpisah dengan sabun lembut.Namun ingat, sejumlah material perhiasan sebaiknya tidak terkena hand sanitizer, batu-batuan organik seperti coral atau mutiara, bisa rusak akibat kandungan kimia pada hand sanitizer. Jika ragu, sebaiknya selalu lepas cincin terlebih dahulu saat akan memakai hand sanitizer atau mencuci tangan.

Tapi ingat jika alangkah baiknya untuk membersihkan perhiasan dengan menggunakan sabun pencuci piring. Langkah ini bisa membersihkan kotoran dan bakteri yang menempel pada permukaan perhiasan sekaligus mengangkat residu kimia dari hand sanitizer pada perhiasan sehingga tampilannya kembali berkilau seperti semula.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading