Sukses

Lifestyle

Di Rumah Saja, Ini 4 Tips Belanja Kebutuhan Online

ringkasan

  • Catat Dulu Semua Hal yang Dibutuhkan
  • Catat Perkiraan Biaya Jasa Kurir atau Ongkos Kirim
  • Tak Perlu Membeli Setiap Barang dalam Jumlah Banyak

Fimela.com, Jakarta Bagi yang mendapat kemudahan dan kelonggaran bekerja dari rumah, memenuhi aneka kebutuhan bisa terasa cukup menantang. Mengurangi aktivitas belanja ke luar rumah, maka belanja kebutuhan secara online bisa jadi salah satu cara paling efektif. Belanja kebutuhan online menjadi alternatif termudah untuk memenuhi berbagai kebutuhan kita selama bekerja dari rumah.

Belanja tak perlu berlebihan. Tetap utamakan pentingnya belanja secukupnya dan sesuai kebutuhan. Tidak perlu menimbun terlalu banyak barang, ya. Berikut ini beberapa tips belanja kebutuhan online yang bisa diikuti agar bisa tetap hemat dan bebas panik.

1. Catat Dulu Semua Hal yang Dibutuhkan

Selama di rumah saja, ada beberapa kebutuhan yang mungkin harus dipenuhi lebih dulu dari kebutuhan lain. Di sini kita perlu membuat prioritas. Catat barang-barang apa saja yang dibutuhkan dan bisa dibeli secara online. Kebutuhan apa saja yang perlu segera dibeli. Catat juga butuh berapa banyak stok barang untuk bisa bertahan selama di rumah.

2. Catat Perkiraan Biaya Jasa Kurir atau Ongkos Kirim

Untuk kebutuhan bahan pokok seperti sayuran, telur, daging, dan ikan, sebisa mungkin pilih opsi pengiriman dalam hari yang sama. Sementara untuk barang keperluan harian lain seperti sabun, pasta gigi, dan sejenisnya kita bisa pilih opsi pengiriman reguler. Catat semua perkiraan biaya jasa kurir atau ongkos kirim. Manfaatkan peluang promo ongkos kirim bila ada untuk menghemat pengeluaran. Banyak e-commerce yang kini memberi layanan bebas ongkos kirim demi efisiensi.

3. Tak Perlu Membeli Setiap Barang dalam Jumlah Banyak

Tidak semua barang atau bahan perlu dibeli dalam jumlah banyak sekaligus. Misalnya, untuk bahan seperti sayur dan daging, beli secukupnya untuk stok satu atau dua hari terlebih dahulu. Tak perlu langsung membelinya dalam jumlah banyak karena dikhawatirkan justru akan busuk dan tidak terpakai. Sementara untuk kebutuhan bulanan seperti produk kosmetik atau kebersihan, bisa disesuaikan dengan yang biasa kita pakai selama ini. Tak perlu menimbun.

4. Berlangganan Newsletter

Jangan lupa untuk subscribe newsletter agar selalu mendapatkan kabar terbaru tentang promo-promo yang sedang berlangsung. Banyak ritel yang langsung memberi info promo terbaru pada setiap newsletter-nya. Kita bisa berlangganan terlebih dahulu. Dengan begini, kita bisa lebih mudah memanfaatkan promo yang ada sesuai kebutuhan selama bekerja dari rumah.

Di ruma saja, kita bisa belanja aneka kebutuhan secara online. Tetap utamakan belanja sesuai anggaran dan kebutuhan, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading