Sukses

Lifestyle

Tempo Scan Group Salurkan Donasi Rp17,5 Miliar untuk Atasi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Wabah COVID-19 yang makin merebak di Indonesia, membuat seluruh aspek masyarakat bersatu-padu untuk bersama melawan virus tersebut. Salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh Tempo Scan Group (TSG) adalah dengan memberikan bantuan donasi dengan total nilai hingga Rp 17.500.000.000,- (tujuh belas miliar lima ratus juta rupiah). 

Donasi ini sendiri diberikan dalam bentuk beragam kebutuhan seperti Rapid Test, Alat Pelindung Diri (APD) serta produk-produk kesehatan berupa obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, hand sanitizer, disinfektan, sabun, floor cleaner dan lain sebagainya bagi tenaga medis dan masyarakat Indonesia.

Untuk pelaksanaannya sendiri, akan dilakukan secara bertahap bekerja sama dengan BNPB dan instansi pemerintah terkait. Ini tentunya dilakukan demi mengatasi keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh tenaga medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Lebih lengkapnya, ini dia rencana pemberian bantuannya:

1. Rp 8 miliar disalurkan dalam bentuk Rapid Test kepada BNPB dan instansi pemerintah lain yang membutuhkan.

2. Rp 7,5 miliar disalurkan berupa berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit.

3. Rp 2 miliar disalurkan berupa produk-produk obat - obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, hand sanitizer, disinfektan, sabun, floor cleaner dan lain sebagainya kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak COVID-19.

Handojo S. Muljadi selaku Presiden Direktur Tempo Scan Group lebih lanjut memberikan penjelasan bahwa nilai bantuan Rp 17,5 miliar merupakan donasi dari Tempo Scan Group sejumlah Rp 15 miliar ditambah dengan Rp 2,5 miliar partisipasi sukarela dari direksi, jajaran managemen, beserta segenap karyawan/wati Tempo Scan Group. Menurutnya, ini adalah wujud nyata dari penjabaran core value perusahaan yaitu Bertanggung Jawab dan Bermanfaat terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bantuan donasi tersebut kami rencanakan bisa terealisasikan secara bertahap dan kami usahakan untuk bisa dituntaskan pada awal bulan Mei 2020. Selanjutnya tahapan realisasi tersebut akan kami lakukan dengan transparan dan terdokumentasi dengan baik sebagai bentuk pertanggung jawaban komitmen kami terhadap bantuan donasi tersebut.

Kami sangat menyadari bahwa bantuan donasi dari Tempo Scan Group tersebut hanyalah bagian kecil dari apa yang dibutuhkan tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang harus menghadapi krisis wabah COVID-19 yang sangat memberatkan masyarakat," ujar Handojo.

Sebagai informasi tambahan, Tempo Scan Group telah berdiri sejak 1953 sebagai suatu kelompok usaha swasta nasional yang bergerak di bidang manufaktur, pemasaran, distribusi produk-produk Cosmetic, Consumer & Health Care. Beberapa produk terkenal dari Tempo Scan Group antara lain hemaviton, bodrex, vidoran, MY BABY, Marina dan SOS.

Dengan adanya bantuan dari Tempo Scan Group ini, Handojo S. Muljadi pun juga berharap wabah virus COVID-19 dapat segera teratasi. Mari berdoa bersama juga agar pandemik ini segera sirna ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading