Jaga Jarak demi Kebaikan Bersama di Tengah Pandemi

Endah Wijayanti07 Apr 2020, 08:15 WIB
air madu

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Rita Tiara

Pandemi virus corona (COVID-19) sedang mengguncang dunia. Tak disangka virus ini menyebar ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Tak terhitung lagi korban yang berjatuhan akibat virus ini.

Selama pandemi ini seluruh masyarakat diimbau oleh pemerintah untuk social distancing atau menjaga jarak sosial agar tidak tertular dari individu ke individu lainnya. Dan lebih amannya lagi kita diwajibkan untuk berdiam di rumah saja atau stay at home supaya tidak banyak lagi yang tertular dan meringankan tenaga para medis .

Ketika ada kepentingan mendadak dan mendesak diharuskan keluar rumah, kita diwajibkan untuk menggunakkan masker dan memakai hand sanitizer agar terlindungi dari virus ini. Sesampainya di rumah pun kita diwajibkan untuk tidak menyentuh apapun dulu, langsung mengganti pakaian, pakaian langsung dicuci dan bersih-bersih semua anggota tubuh atau mandi. Setelah semua prosedur dilakukan barulah kita bisa berkumpul dengan keluarga. Terdengar ribet, bukan?

Jaga Jarak

Minum air putih
Ilustrasi/copyrightshutterstock/aodaodaodaod

Memang sih terasa bosan ketika berdiam di rumah saja, tetapi itu cara yang lebih aman untuk terhindar dari segala hal yang kita tidak diinginkan dan memiliki banyak manfaat juga untuk kita semua. Kita bisa lebih dekat dengan keluarga atau banyak meluangkan waktu bersama keluarga. Ketika rindu keluarga jauh pun kita bisa video call lewat ponsel.

Ya selama di rumah saja kita pun harus tetap sehat dengan melakukan olahraga ringan, melakukan hobi apa pun itu, membantu orangtua, makan makanan yang sehat seperti buah dan sayur harus seimbang dan tak lupa minum vitamin agar daya tahan tubuh kita baik. Bersih-bersih rumah juga wajib dan yang terakhir kita berdoa selalu pada Tuhan dan serahkan semuanya pada Tuhan. Intinya selalu bersabar badai pasti berlalu. Semoga Tuhan mendengar dan mengabulkan doa-doa kita semua. Amin.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓