Mengisi Waktu di Rumah dengan Lebih Rajin Memasak

Endah Wijayanti07 Apr 2020, 14:45 WIB
memasak

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Anisa Tessas

Corona virus. Baiklah walaupun pandemi ini sangat merajalela di negara kita bahkan dunia, tapi tidak bisa menggoyahkan hati direktur perusahaan tempat aku magang untuk meliburkan perusahaannya. Bahkan sekadar memberi giliran libur bagi karyawannya. But, untung saja dua minggu sebelum pandemi ini makin booming di kotaku, sekolah sudah mengeluarkan surat izin pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) ke setiap perusahaan. Selalu menyimak berita, dan ya senang banget waktu tahu ternyata UKK dihapus.

Yup! Itu berarti, izin UKK bisa digunakan untuk #dirumahsaja selama satu minggu. Nggak ada istilah ingin rebahan sama sekali selama #dirumahsaja. Setiap liat bahan makanan selalu googling bisa disulap jadi makanan apa aja. Setiap liat adik masak selalu pingin masak makanan itu biar bisa dibandingkan siapa yang lebih jago.

Bereksperimen Memasak

Resep Brownies Kukus Sederhana dan Murah
Ilustrasi. / Sumber: Pixabay

#Dirumahsaja hari pertama aku bikin brownies, karena habis lihat si adik bikin brownies. Jadi dong! Lebih enak dari dia. Bangga? Jelas! Karena adek aku itu jurusan kuliner. Hari berikutnya aku juga bikin brownies lagi karena pengen lebih wah dari yang kemarin. Dilanjut dengan es buah, cilok, nasi goreng istimewa, dan roti panggang di hari selanjutnya.

Aku mungkin anak yang termasuk pemalas di rumah. Bukan karena sifat, tapi emang karena sibuk sama aktifitasku sebagai anak magang dengan enam hari kerja. Jadi dengan adanya #dirumahsaja aku bisa menemukan kesenanganku dan bisa membuktikan ke keluargaku bahwa, "Ini lho, aku juga bisa masak dan melakukan aktivitas rumah tangga sama kayak adek dan mama."

And I believe, bahwa setiap bencana yang diberikan Tuhan kepada umat-Nya itu tak lain hanya sebagai pengingat/teguran agar umat-Nya bisa menjadi insan yang lebih baik. Just stay at home dan bantu para garda terdepan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 dengan selalu berada di rumah serta rutin mencuci tangan.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓