Belajar Membuat Momen Social Distancing Tetap Menyenangnkan dari Si Introvert

Annissa Wulan10 Apr 2020, 13:00 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang social distancing, mungkin ada perbedaan mencolok antara kepribadian introvert dan ekstrovert. Introvert terbiasa menghabiskan waktu mereka sendirian, sedangkan bagi ekstrovert, momen social distancing bisa terasa seperti hukuman.

Dilansir dari huffpost.com, Jumat (10/4/2020), berikut ini adalah beberapa tips membuat momen social distancing tetap menyenangkan dari si introvert. Penasaran?

1. Mulai mengolah hobi dan minat

Lakukan hal-hal yang selama ini hanya kamu anggap sebagai hobi atau sekedar minat. Luangkan satu hari dalam satu minggu untuk mulai mengolah hal-hal tersebut dengan lebih serius, seperti menulis novel misalnya.

2. Menikmati momen-momen berada di rumah

Kamu bisa melakukannya dengan caramu sendiri, seperti tidak mengenakan bra atau celana ketika berada di dalam rumah saja. Dan tentunya tidak ada orang lain selain kamu di rumah tersebut selama masa social distancing.

 

 

 

 

3. Berimajinasi

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: pexels.com/Bruce Mars.

Selama social distancing, kamu juga bisa mengolah kembali imajinasimu dan berkreativitaslah di rumah. Seperti bermain bola di ruang tamu, ubahlah ruangan tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas.

4. Kamu menciptakan duniamu sendiri

Menikmati momen social distancing adalah tentang mencintai diri sendiri. Ini adalah momen untuk mengisi ulang energi diri sendiri dan melakukan segala hal yang sebelumnya belum sempat kamu lakukan.

5. Main game online

Ilustrasi Tidur
Ternyata, jam bangun seseorang bisa mengungkapkan kepribadiannya. (Foto: Unsplash)

Untuk bisa tetap bermain, kamu tidak perlu meninggalkan rumah. Mainkan game online bersama dengan teman-temanmu, tidak hanya menyenangkan, tapi ini juga cara yang baik untuk menjaga komunikasi.

6. Membuat jadwal

Jadwal sangat penting ketika kamu harus menjalani social distancing dan melakukan segala aktivitas di rumah. Buatlah jadwal agar tidak ada pekerjaan yang terbengkalai.

7. Mencoba rutinitas perawatan kulit yang baru

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Gabrielle Henderson.

Masa social distancing adalah waktu yang tepat untuk mencoba rutinitas perawatan kulit yang baru, gunakan produk-produk yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

8. Social distancing bukan berarti anti sosial

Social distancing bukan berarti kamu harus menjadi anti sosial. Temukan hal-hal menarik yang masih bisa dilakukan bersama-sama dengan orang lain.

9. Mulai journaling

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: unsplash.com/Gian Cescon.

Journaling adalah wadah yang tepat untuk menuangkan semua pikiran dan kecemasanmu. Selain itu menulis juga akan membantu memperjelas dan mengartikulasikan ide dan pemikiranmu.

10. Mulai mengatur kembali hidup

Mengatur hidup berarti mulai membiasakan diri dengan segala sesuatu dalam hidupmu. Termasuk menambah pengalaman baru.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓