Sukses

Lifestyle

7 Kopi Italia yang Beragam dan Bersejarah dalam Koleksi Ispirazione Italiana

Fimela.com, Jakarta Kopi Italia adalah salah satu jenis kopi terbaik di dunia. Sebagai produsen kopi, Nespresso menghadirkan koleksi Ispirazione Italiana yang menjadi rangkaian kopi intens terbaru.

Koleksi kopi terbaru ini juga sekaligus memperkenalkan dua varian terbaru dalam rangkaian intens espresso dan ristretto. Terdiri dari tujuh coffee blend, Nespresso mengambil tradisi dari beberapa kota di Italia. Seperti Roma, Florence (Firenze), Palermo, Naples (Napoli), Genova, dan Venesia.

Dalam koleksi Ispirazione Italiana, Nespresso ingin membawa kekayaan kopi Italia dengan jenis espresso dan ristretto yang dapat dinikmati oleh para penikmat kopi. Diolah secara spesial, kopi dalam koleksi Ispirazione Italiana menyimpan cita rasa dari tiap kopi, seperti spicy dari Afrika Utara yang banyak ditemukan di Palemo atau sensasi kaya dari sejarah Roma yang menjadikan koleksi ini bagi istimewa.

Seperti apa karakter dari masing-masing kopi in?

1. Ispirazione Napoli

Terinspirasi dari jalan-jalan di Napoli, ritual deep-rooted yang digunakan oleh kopi lokal di sana menginspirasi metode dark roasting yang kemudian dikembangkan menjadi kopi dengan rasa yang intens. Menggunakan kopi Robusta, menghadirkan hasil dengan rasa velvety dan creamy dengan body yang intens yang meninggalkan aftertaste yang pahit. Perpaduan rasa ini terinspirasi dari keahlian teknik pemangganan kopi yang khas dari Italia.

2. Ispirazione Venezia

Venezia memiliki sejarah panjang dalam proses pemanggangan untuk menyeimbangkan keragaman rasa. Perpaduan aroma lembut ditambah dengan percampuran elemen yang seimbang dan harmonis, notes karamel dan thick body.

3. Ispirazione Ristretto Italiano

Bisa dibilang, koleksi kopi yang satu ini merupakan esensi dari tradisi minum kopi ikonik asal Italia. Terinspirasi dari ambassador dari kopi Italia, ristretto diolah dengan teknik pemanggangan untuk menghasilkan versi yang lebih sempurna. Pemanggangan dengan durasi lama untuk membentuk body, dipadu dengan rasa buah-buahan, kopi ini adalah klimaks dari kopi khas Italia yang telah kami coba. Varian inipun tersedia dalam opsi decaf.

 

4. Ispirazione Firenze Arpeggio

Varian ini merupakan refleksi dari budaya kota Firenze yang signifikan. Teknik pemanggangan Ispirazione Firenze Arpeggio mencampurkan seluruh pengaruh tersebut denganmengombinsikan notes buah-buahan yang secara tradisional ditemukan di Italia Utara dengan notes kakao dari Selatan. Membentuk rasa velvety, dense, dan creamy dalam setiap cangkirnya. Koleksi kopi ini juga tersedia dalam opsi decaf.

5. Ispirazione Palermo Kazaar

Terinspirasi dari kota-kota di bagian selatan Italia membentuk kopi Robusta dengan teknik pemanggangan dark roasting. Palermo mengambil pengaruh dari tradisi Arab dan Afrika menghasilkan rasa kopi yang multikultural. Hasilnya adalah secangkir kopi yang intens, syrupy, woody, dan spicy, yang dilengkapi dengan crema gelap dan tebal.

6. Ispirazione Roma

Aroma yang terdapat di bar-bar kopi tradisional di Roma merupakan kunci dari sebuah sejarah yang kontras. Rasa populer yang dipadu dengan keanggunan kotanya. Menghasilkan perpaduan kompleks dari teknik pemanggangan subtil untuk menyeimbangkan rasa yang intens dengan sedikit rasa asam (acidity).

7. Ispirazione Genova Livanto

Kopi Amerika Latin merupakan salah satu harta karun yang mereka bawa dari pencarian mereka. Ispirazione Genova Livanto menghadirkan keseimbangan yang indah dari rasa kopi asal Brazil, Kolombia, dan Guatemala, dipadu dengan note klasik sweet caramel.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading