5 Jenis Buah yang Bisa Meningkatkan Stamina selama WFH

Endah Wijayanti10 Apr 2020, 10:15 WIB
makan buah apel

ringkasan

  • Buah Apel
  • Buah Pisang
  • Buah Delima
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Masih tetap semangat work from home (WFH) atau bekerja dari rumah saat ini? Bagi yang masih memiliki rutinitas bekerja dari rumah, mungkin pada titik ini mulai dilanda rasa bosan dan jenuh. Stamina tubuh pun mungkin mulai menurun.

Selama bekerja dari rumah, stamina tetap perlu kita jaga dengan baik. Salah satunya dengan rutin mengonsumi buah. Melansir stylecraze.com, ada beberapa jenis buah sehat yang sangat membantu menjaga stamina tubuh kita. Buah apa sajakah? Langsung saja simak uraiannya di sini.

1. Buah Apel

Buah apel memiliki kandungan kalori yang dapat meningkatkan energi tubuh. Kandungan karbohidrat, serat, zat besi, vitamin, dan mineralnya pun sangat baik untuk tubuh kita. Kandungan quercetin buah apel dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi inflamasi, dan membuat kita lebih energik. Quercetin adalah pigmen tanaman yang mengandung senyawa antioksidan yang cukup kuat, yaitu flavonoid. Karena tinggi serat, buah apel juga bisa membuat kita kenyang lebih lama.

2. Buah Pisang

Pisang adalah salah satu jenis makanan terbaik untuk meningkatkan energi dan stamina. Satu buah pisang ukuran sedang mengandung 105 kilokalori energi, 27 gram karbohidrat, dan 3 gram serat. Kandungan kalium pisang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Buah ini juga merupakan sumber energi yang baik untuk meningkatkan daya tahan saat olahraga.

3. Buah Delima

Buah Delima.
Buah Delima. (iStockphoto)

Buah delima kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Mengonsumsi buah delima dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, kesehatan kardiovaskuler, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kita bisa menikmati buah delima dengan mengolahnya jadi jus atau mencampurkannya ke sereal.

4. Buah Stroberi

Seratus gram buah stroberi mengandung 32 kilokalori energi, 2 gram serat, 7 gram karbohidrat, dan 5 gram gula alami. Buah berwarna cerah ini juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan stamina dan mengurangi keletihan fisik.

5. Buah Jeruk

Tak diragukan lagi kandungan vitamin C buah jeruk sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin C yang lebih tinggi mengalami gejala kelelahan yang lebih sedikit. Kita bisa mengonsumsi buah jeruk segar secara langsung, bisa juga dengan mengolahnya menjadi minuman jus.

Jaga kesehatan dan stamina tubuhmu selama WFH, ya. Kita semua pun berharap semoga keadaan bisa segera membaik.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓