Rekomendasi Drama Korea dengan Genre Horor

Kezia Prasetya Christvidya18 Apr 2020, 11:35 WIB
laptop-kezo

Fimela.com, Jakarta Drama Korea merupakan serial tv yang diminati kalangan remaja maupun dewasa. Mulai dari genre romantis, kolosal hingga horor. Drama Korea yang dibintangi aktor yang cantik dan tampan, membuat drama korea memiliki rating yang tinggi.

Agar diminati banyak orang, drama Korea dibuat menggunakan alur cerita yang menarik, dan menggunakan sinematografi yang keren.

Untuk itu kali ini Fimela akan memberikan rekomendasi drama Korea dengan genre horor:

Hotel Del Luna

ilustrasi hotel del luna/VIU
ilustrasi hotel del luna/VIU

Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh IU, seorang idol Korea yang memiliki banyak penggemar. Hotel Del Luna merupakan drama dengan genre horor tapi romantis. Drama korea yang satu ini menceritakan tentang kehidupan manusia setelah meninggal.

Jang Manwol yang diperankan oleh IU ini merupakan seorang hantu. Ia di kutuk menjadi penjaga hotel Del Luna selama 1300tahun. Hotel Del Luna adalah hotel yang menampung arwah orang meninggal.

Drama ini juga menceritakan tentang kisah cinta seorang manusia dengan hantu. Drama dengan genre horor dan romantis ini sangat cocok untuk ditonton.

Master Sun

ilustrasi master sun/SBS
ilustrasi master sun/SBS

Drama Korea Master Sun ini mengangkat genre horor, komedi dan romantis. Adegan horornya pun tidak terlalu seram. Drama dengan 17 episode ini dibintangi oleh So Ji Sub, Gong Hyo Jin dan Seo in Guk.

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Tae Goon Shil atau Taeyang, yang memiliki kekuatan untuk bisa melihat hantu. Akibat kekuatannya yang bisa melihat hantu, Tae Goon Shil bertemu dengan Joo Joong Won.

Awalnya Joo Joong Wong tidak percaya akan keberadaan sosok hantu, namun Tae Goon Shil mengaku bahwa ia melihat sosok mantan kekasih Joo Joong Won, yang sudah lama meninggal. Tae Goon Shil selalu membantu masalah-masalah hantu yang ia temui setiap harinya, agar hantu-hantu itu bisa pergi dengan tenang.

Ghost

ilustrasi ghost/SBS
ilustrasi ghost/SBS

Drama Korea dengan berjudul Ghost, diperankan oleh aktor So Ji Sub sebagai Kim Woo Hyun, yang merupakan perwira polisi berpangkat tinggi. Drama ini menceritakan tentang Woo Hyun yang memasuki akademi polisi peringkat pertama, dan lulus dari akademi peringkat pertama.

Woo Hyun merupakan detektif, yang kemudian bergabung dengan departemen penyelidikan. Kim Woo Hyun memimpin tim investigasi cyber. Ia juga memencatat situs-situs perjudian internasional.

Let’s Fight Ghost

ilustrasi let's fight ghost/tvn
ilustrasi let's fight ghost/tvn

Drama Korea Let’s Fight Ghost diadaptasi dari sebuah webtoon, yang berjudul Ssawooja Gwishina. Drama ini menceritakan tentang hubungan antara Park Bong Pal dengan Kim So Hyun. Park Bong Pal merupakan mahasiswa yang bisa melihat hantu.

Ia memanfaatkan kekuatannya untuk memburu hantu, karena dia terobsesi ingin mengumpulkan uang sejumlah 100 juta won. Kim So Hyun merupakan hantu perempuan, yang merupakan seorang siswa. Ia gentayangan selama 5 tahun.

Kim So Hyun merupakan korban pembunuhan. Kim So Hyun selalu bergentayangan dari SMA satu ke SMA lainnya, untuk mencari tau identitasnya. Drama Korea ini juga menceritakan tentang kisah pasangan yang berbeda dunia, antara manusia dan hantu.

It’s Okay, It’s Love

ilustrasi It’s Okay, It’s Love/sbs
ilustrasi It’s Okay, It’s Love/sbs

Drama Korea bergenre horor yang menceritakan kehidupan Jang Jae Yeol. Ia berprofesi sebagai penulis novel misteri, dan juga seorang DJ Radio yang memiliki gangguan mental.

Jang Jae Yeol bertemu dengan Ji Hae Soo yang merupakan psikiater. Ji Hae Soo memiliki trauma menjalin suatu hubungan. Pasangan ini selalu bertengkar, namun mereka saling mengisi kekurangan mereka.

My Girlfriend Can See Ghost/Spellbound

My Girlfriend Can See Ghost/Spellbound/VIU
My Girlfriend Can See Ghost/Spellbound/VIU

Drama korea berjudul My Girlfriend Can See Ghost, atau yang berjudul spellbound, memiliki genre komedi dan horor. Cerita drama Korea ini menceritakan tentang Jo Goo, seorang pesulap jalanan.

Ketika ia melakukan pertunjukan di jalanan, ia bertemu dengan seorang perempuan. Jo Goo mengajak perempuan itu tampil dipertunjukannya. Dan ternyata gadis itu bisa melihat hantu.

Chicago Typerwriter

ilustrasi Chicago Typerwriter/tvn
ilustrasi Chicago Typerwriter/tvn

Chicago Typewriter merupakan drama Korea yang menceritakan tentang Han Se Joo, yang diperankan Yoo Ah In, ia merupaka seorang penulis terkenal.

Han Se Joo menemukan mesin antik di luar negeri, kemudian mesin antik ini membuat Han Se Joo selalu membayangkan masa lalunya.

Han Se Joo memiliki seorang penggemar, ia bernama Jeon Seol yang memiliki mimpi menjadi seorang atlet olimpiade dan menjadi dokter hewan, namun ia menyerah pada mimpinya.

Lanjutkan Membaca ↓