Sukses

Lifestyle

Jaga Stamina Saat Puasa, Yuk Biasakan Berbuka dengan Minuman Sehat

Fimela.com, Jakarta Bulan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Bersiap buat menyambut kedatangan Ramadan yang penuh berkah tahun ini, ya. Selain semakin menjaga kualitas keimanan, bulan suci Ramadan juga merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kesehatan. Mesti diingat, meski sedang berpuasa tapi pola makan harus tetap diperhatikan ya.

Pastikan untuk selalu menyeimbangkan kegiatan dan asupan energi yang masuk ke dalam tubuh. Ini penting karena nutrisi yang masuk ke dalam tubuh itu bisa membantu menjaga kebugaran tubuh dan mencegah lemas. Sebenarnya cara yang perlu dilakukan untuk itu mudah saja, kok. Misalnya dengan menerapkan beberapa tips dan kiat berikut ini.

Tetap Berolahraga

Perut kosong saat berpuasa bukan menjadi alasan supaya bisa terus bermalas-malasan. Justru untuk menjaga kebugaran saat bulan suci Ramadan, kamu dianjurkan tetap berolahraga dengan lebih memperhatikan pemilihan waktu. Dilansir dari Healthline seorang ahli Pemrograman Kebugaran & Nutrisi bernama Chelsea Amengual mengatakan ketika puasa glikogen atau karbohidrat yang disimpan kemungkinan besar akan habis. Ini menyebabkan lebih banyak lemak terbakar daripada biasanya. Sedangkan, seorang ahli gizi bernama dr. Saptawati Bardosono menyatakan jika waktu terbaik untuk berolahraga ketika Ramadan adalah 30 sampai 60 menit sebelum berbuka.

Lebih Menjaga Pola Istirahat

Biar nggak lemas juga, perhatikan juga pola tidur, ya. Sebisa mungkin percepat waktu tidur dan jangan paksain buat begadang. Kalau tidak membiasakan istirahat lebih cepat ketika Ramadan, maka jam tidur kamu bakal terpotong. Tentang ini, penelitian dalam Journal of Sleep Research menyatakan kalau hal ini bakal mengurangi durasi tahap tidur pulas atau REM (rapid eye movement). Ini nih yang bikin kamu mudah lemas dan lebih ngantuk di siang hari.

Berbuka dengan Minuman Sehat

Biasakan juga berbuka dengan meneguk minuman sehat. Air putih memang recommended banget, tapi lebih baik diiringi juga dengan minuman sehat yang memiliki kandungan penting bagi tubuh ketika berpuasa. Kebetulan menyambut bulan suci Ramadan, Realfood telah menyiapkan program sehat untuk membantu meningkatkan energi selama berpuasa. Yuk cari tahu lebih jauh tentang Ever Glow!

Ini dia program sehat yang memiliki beragam manfaat dari kandungan sarang walet dan buah kurma untuk membantu meningkatkan energi karena kaya fruktosa untuk memberi tenaga dan serat. Ever Glow juga merupakan merupakan semi concentrated bird’s nest. Di dalamnya terdapat beragam kandungan penting seperti Epidermal Growth Factor (EGF), Asam Sialat, Chondroitin Glycosaminoglycans (GAGs), dan beberapa Asam Amino Esensial seperti Valin, Leusin, Isoleusin, Arginin, Histidin.

Untuk diketahui, khasiat sarang burung walet sendiri di antaranya adalah untuk membantu menutrisi paru-paru, membantu meredakan batuk, dan membantu menghilangkan dahak. Berikut info lengkap khasiat sarang walet.

Selain itu, yuk ketahui juga berikut beberapa kandungan penting lain di dalam Ever Glow:

  • Kandungan Glukosa dan Fruktosa yang mudah diserap sehingga cepat membantu menggantikan energi tubuh yang hilang.
  • Kandungan Antioksidan dan Proantosianidin, Beta Karoten, Beta Sitosterol, Fenol dan Selenium pada buah kurma mampu membantu melindungi mukosa lambung.
  • Kandungan Fenol, Kalium dan Natrium pada buah kurma baik untuk penderita hipertensi
  • Kandungan serat dan senyawa aktif pada kurma mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Kandungan Asam Sialat pada sarang burung walet mampu membantu mencerahkan kulit.
  • Kandungan Lysyl Oksidase pada sarang burung mampu membantu meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit.

Everglow merupakan salah satu program sehat yang dimiliki Realfood, selain Stay Fit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness, dan Pure Wellness. Kualitas Realfood juga tak perlu diragukan lagi karena merupakan program sehat berbahan dasar dari sarang burung walet pertama di Indonesia. Diproduksi dan dikemas secara steril dan modern, Realfood telah memenuhi standar ISO 22000 dan sudah bersertifikasi HALAL & BPOM, sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun. Program sehat Realfood ini bisa dikonsumsi dan berdurasi minimal selama 12 hari.

Program sehat Realfood harus dikonsumsi rutin saat perut kosong karena perut kosong. Misalnya saat berbuka puasa atau sahur sebelum makan. Asal kamu tahu, perut kosong merupakan kondisi terbaik untuk menyerap zat-zat aktif dari sarang burung walet, seperti asam sialat, Epidermal Growth Factor (EGF), asam amino dan mineral. Sudah melalui supervisi ahli gizi dan nutrisi yang berpengalaman, Realfood dipastikan bebas bahan pengawet, pemanis buatan, serta pewarna.

Program sehat 12 hari Realfood adalah awal dari perjalanan hidup sehat, terlebih saat bulan puasa. Program sehat Realfood Ever Glow merupakan program sehat yang tepat untuk dijalankan dengan segala manfaatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading