Waktu Berkualitas dapat Memengaruhi Hubungan Agar Tumbuh dan Berkembang

Gayuh Tri Pinjungwati22 Apr 2020, 18:15 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan membutuhkan waktu berkualitas untuk bersama agar hubungan dapat tumbuh dan berkembang. Waktu berkualitas adalah bahasa cinta yang berpusat pada kebersamaan. Ini semua tentang mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Namun, berkat teknologi, waktu berkualitas dengan pasangan saat ini menjadi langka. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan pada pasangan tentang waktu yang berkualitas jika dirimu benar-benar mencintainya.

Membuat Kontak Mata

Ketika memiliki waktu berkualitas, kontak mata adalah pintu gerbang untuk mencintai pasangan. Faktanya kontak mata memberi tahu pasangan, bahwa dirimu menaruh perhatian penuh kepadanya. Hal ini membuat pasanganmu merasa dicintai, penting dan dipahami. Kontak mata juga dapat menyampaikan bahwa dirimu peduli dengan apa yang mereka katakan.

Mendengarkan

Mendengarkan secara aktif adalah salah satu hal paling penuh kasih yang bisa dirimu lakukan pada pasangan. Bila perlu ajukan pertanyaan atau saran yang bijaksana untuk pasanganmu ketika ia bercerita dan meminta saran darimu. Cobalah untuk menempatkan diri pada posisi mereka dan lihat bagaimana perasaanmu jika dalam situasi yang sama. 

Singkirkan Ponsel

Biasakan untuk meletakkan ponsel saat makan malam atau saat bersanatai dengan pasanganmu. Fokuslah pada apa yang dikatakan pasanganmu. Meskipun dirimu mungkin tidak membalas beberapa percakapan dari pasangan, setidaknya dirimu melakukan gerakan yang penting dan penuh kasih dengan memilih pasanganmu daripada teknologi.

Fokus pada Kualitas

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ketika berasa dalam waktu yang berkualitas, ini bukan tentang jumlah waktu yang dihabiskan bersama, tetapi interaksi yang diperhitungkan. Banyak yang terjadi dalam hidupmu, mengukir kenangan dengan beberapa menit percakapan yang bermakna dan tidak terputus, menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang yang dicintai bahwa dirimu peduli dengannya.

Rencanakan Sesuatu

Perencanaan melakukan sesuatu bersama bisa menyenangkan dan mengasyikkan seperti makan malam atau menonton film. Atau mungkin juga membuat rencana untuk mencoba restoran baru di kota, rencakan momen bersantai dengan pasanganmu ini akan memberikan waktu yang berkualitas dalam hubunganmu.

Kunci untuk membangun hubungan agar dapat tumbuh dan berkembang yaitu dengan meluangkan waktu untuk menikmati kebersamaan satu sala lain. Walaupun itu hanya duduk di sofa dan meikmati secangkir kopi, ingatlah ini bukan tentang jumlah waktu yang dihabiskan bersama, tetapi tentang kualitas waktu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓