Sukses

Lifestyle

Lebih Banyak Waktu Mengurus Buah Hati Jadi Kebahagiaan Tersendiri

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Anne.san.j

Saat ada instruksi buat di rumah saja memang terasa berat awalnya. Karena yang ada dalam pikiran tuh pasti akan terasa sangat membosankan diam terus di rumah. Tapi ternyata tidak seperti itu.

Justru aku jadi lebih bahagia karena bisa lebih fokus dengan mengurus rumah dan baby. Dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi menjadi 24 jam yang sangat berharga bahkan kadang terasa kurang. Pagi hari nyuci dan nyetrika baju jadi hobi. Rasanya seneng banget liat isi lemari super rapi dan wangi. Biar pun nggak kemana mana tapi harus selalu tampil rapi dan wangi dong. Jadi kebanggaan tersendiri buat aku.

Ditambah dengan aktivitas di rumah saja ini aku jadi lebih banyak waktu mengurus baby karena nggak harus ditinggal kerja. Rasanya bahagia banget melihat tumbuh kembang anak setiap hari meskipun sering begadang, kurang tidur, dan lelah tapi saat melihat baby bahagia, mama pun ikut bahagia. Siang hari saat baby tidur waktunya aku beres-beres rumah.

Menikmati Waktu di Rumah

Aku saat ini lebih sering gonti-ganti posisi benda di rumah supaya lebih menarik dan tidak membosankan. Aku juga jadi lebih rajin declutering barang-barang supaya nggak sumpek dan benar-benar rapi. Kalau pekerjaan rumah beres, waktunya aku santai sambil main handphone buat belanja online kebutuhan baby. Aku juga lebih sering cari informasi seputar parenting di instagram. Karena sebagai newmom aku harus banyak belajar dan terus belajar supaya bisa melakukan yang terbaik buat baby.

Memang agak sulit membagi waktu antara mengurus rumah dan baby, tapi saat semuanya dilakukan dengan enjoy, jadi nggak berat sama sekali. Justru terasa sangat menyenangkan. Itulah sedikit story tentang my routine during the coronavirus crisis.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading