4 Hadiah Lebaran yang Menarik untuk Keluarga

Gayuh Tri Pinjungwati15 Mei 2020, 12:15 WIB
Kado

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri adalah salah satu perayaan hari raya yang ditungu-tunggu bagi umat Muslim yang menandakan berakhirnya bulan suci Ramadan. Hari istimewa ini dirayakan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia untuk memperkuat rasa persaudaraan.

Banyak hal yang dapat dilakukan selama lebaran. Salah satunya dalah individu yang menunjukkan kebahagiaan mereka dan cinta untuk orang lain dengan memberikan sebanyak mungkin untuk amal. Selama Idul Fitri, seluruh orang juga mengirimkan harapan baik mereka keada orang yang mereka cintai. Beberapa hadian untuk hari raya Idul Fitri dapat kita kirimkan kepada orang-orang tercinta. Berikut ini adalah beberapa hadiah yang mungkin cocok untuk dikirimkan kepada mereka yang kita cintai.

Kurma

Kurma adalah salah satu hadiah yang mudah dan paling umum diberikan saat Idul Fitri. Kurma sangat merupakan buah kering yang memiliki rasa manis dan enak, telah menjadi badian dari budaya Timur Tengah selama bertahun-tahun. Kurma juga dapat diberikan sebagai hadiah selama Ramadan karena kurma dikenal untuk meningkatkan energi. Makanan ini dapat ditemukan di toko-toko dan supermarket.

Pakaian

ilustrasi pakaian untuk kado lebaran/pexels
ilustrasi pakaian untuk kado lebaran/pexels

Ritual yang cukup umum selama Idul Fitri adalah memberikan pakaian, meskipun model dan gaya pakaian mungkin berbeda tergantung pada setiap negara.  Di Indonesia pada umumnya menggunakan pakaian muslim berwarna putih sebagai lambing kembali ke suci. Sahabat Fimela dapat mengirimkan pakaian atau atribut yang berkaitan dengan Idul Fitri seperti hijab, gamis, atau kopyah bagi keluarga tercinta.

Makanan dan Camilan

Makanan bisanya memainkan peran penting dalam tradisi Idul Fitri di seluruh dunia, terlepas dari mana dirimu berasal. Orang-orang cenderung menyiapkan makanan ringan dan beberapa camilan yang dibuat sendiri untuk suguhan. Taka da salahnya untuk membuat kue kering sendiri dan mengemasnya semenarik mungkin untuk di kirim kepada orang-orang tersayang.

Mainan

Karena anak-anak adalah yang paling mendapatkan hadiah Idul Fitri, mainan adalah hadiah Idul Fitri lainnya yang umum. Sahabat Fimela dapat memilih untuk memberikan mereka uang, tetapi ini tidak memberikan mereka sensasi dan kegembiraan seperti ketika dirimu memberikan mereka mainan. Jadi, bawakan keponakan mainan sebagai hadiah yang cukup bagus untuk mereka.

Jika mencari hadiah untuk lebaran untuk diberikan kepada orang tercinta, sesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaan dari barang yang hendak diberikan. Terlebih jika hadiah tersebut untuk seseorang yang benar-benar kita cintai.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓