Aman Bermain Media Sosial dengan Memerangi Isu Kesehatan Mental bersama Instagram

Annissa Wulan20 Mei 2020, 18:30 WIB
Menyakiti Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Kesehatan mental menjadi sebuah isu yang hangat diperbincangkan saat ini, terutama di tengah pandemi virus Corona. Memang tak bisa dipungkiri bahwa banyaknya perubahan dalam gaya hidup masyarakat saat ini tentu berdampak pada aspek kehidupan lainnya.

Merasa kesepian, lebih mudah cemas, stres, dan khawatir merupakan kondisi kesehatan mental yang saat ini sering dirasakan oleh banyak orang, apakah kamu salah satunya? Inilah salah satu alasan Instagram merilis kampanye terbaru mereka, yaitu #REALTALK dan serangkaian fitur yang dapat mendorong lebih banyak interaksi positif di platform Instagram itu sendiri.

Bekerjasama dengan komunitas anti bullying Sudah Dong, aplikasi kesehatan mental Riliv, dan Ariel Tatum, Instagram merilis kampanye #REALTALK yang diharapkan dapat membantu menjawab kebutuhan anak mudah dalam menghadapi situasi yang baru ini. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang akan diluncurkan oleh Instagram dan para mitra melalui kampanye #REALTALK.

 

Kampanye dan fitur terbaru dari Instagram

Jauhkan Ponsel Selama WFH
Ilustrasi WFH Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

1. Bersama Sudah Dong, Instagram akan meluncurkan booklet anti bullying bernama #REALTALK yang dirancang sebagai sumber informasi dalam membantu anak mudah membangun interaksi positif baik secara online, maupun offline.

2. Bersama Riliv dan Ariel Tatum, Instagram akan membuat 5 seri video IGTV yang akan membahas tentang kesehatan mental dalam bahasa yang mudah dipahami. Riliv juga meluncurkan audio meditasi berjudul "Mengatasi Bullying" sebagai bentuk adaptasi dari booklet #REALTALK.

3. Instagram meluncurkan fitur khusus bernama Guides yang berisi kumpulan konten menenangkan terkait kesehatan mental. Kamu sudah bisa melihat tab Guides di profil Instagram Sudah Dong dan Ariel Tatum.

Tidak hanya itu, Instagram juga memperkenalkan beberapa fitur terbaru mereka, seperti Manage Comments, Pin Your Favorite Comment, dan Tag and Mention Controls. Ini merupakan upaya Instagram agar anak muda merasa aman dan nyaman dalam mengakses media sosial. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓