Anies Baswedan Perpanjang PSBB Jakarta dan Bersiap Jalani The New Normal

Vinsensia Dianawanti20 Mei 2020, 12:00 WIB
PSBB

Fimela.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga 4 Juni 2020. Dengan adanya perpanjangan PSBB ini, Anies mengimbau agar masyarkat lebih disiplin lagi.

Ini menjadi kali ketiga penerapan PSBB Jakarta diperpanjang dan menurunkan angka virus corona di Jakarta. Dari empat menjadi 1,1. Jika dalam dua pekan ke depan terus mengalami penurunan angka penularan, maka bisa jadi ini merupakan perpanjangan PSBB Jakarta yang terakhir kali.

Untuk itu ia mengharapkan bahwa masyarakat bisa terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu Anies juga mengingatkan agar masyarakat menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah.

 

Bisa kembali berkegiatan

Aturan Jam Malam dan Penangguhan SIM
Ilustrasi Pelaksanaan PSBB Malang Raya Credit: pexels.com/Rosemary

"Maka nanti Jakarta bisa kembali berkegiatan, tentu normalnya baru. Orang biasa mengistilahkan new normal. Bukan kembali seperti yang kemarin, tapi normal yang baru," ucap Anies Baswedan.

Sementara itu, jumlah pasien virus corona di Jakarta mengalami kenaikan. Saat ini tercatat 6.053 kasus berdasarkan situs corona.jakarta.go.id. Dengan 1.417 orang dinyatakan sembuh, 487 orang meninggal, 1.936 orang yang mendapat perawatan, serta 2.213 orang yang melakukan isolasi mandiri.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓