Sukses

Lifestyle

Ekstrovert VS Introvert, Kepribadian Ini yang Paling Rentan Selingkuh Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya karena ada kesempatan dan peluang saja seseorang memutuskan selingkuh. Rentan tidaknya seseorang selingkuh sedikit banyak juga dipengaruhi oleh kepribadian atau sifat bawaan orang tersebut.

Mungkin hal ini tidak mengejutkan, tapi masih banyak juga yang belum mengetahuinya. Ada dua tipe kepribadian seseorang yang bisa dibedakan dengan mudah, yaitu tipe ekstrovert dan introvert. Dari kedua kepribadian ini, ternyata ada satu yang paling dominan selingkuh, dan ini bisa dibuktikan secara ilmiah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Evolutionary Psychology menemukan bahwa orang dengan kepribadian ekstrovert lebih rentan selingkuh dibandingkan orang yang berkepribadian introvert.

Esktrovert = Rentan Selingkuh

Penelitian yang dilakukan tahun 2013 di Georgia Southern University ini menunjukkan bahwa kepribadian ekstrovert seseorang yang dikaitkan dengan sifat impulsif, menyukai perubahan, mudah bosan dan menikmati kehidupan yang bervariasi ternyata lebih rentan selingkuh saat menjalani hubungan cinta.

Dilansir dari Elite Daily, dalam bukunya yang berjudul Infidelity: Why Men and Women Cheat, psikiater Dr. Kenneth Paul Rosenberg mengungkapkan tujuh ciri kepribadian yang mendorong seseorang untuk selingkuh dan beberapa di antaranya adalah sifat impulsif dan mudah bosan. Orang seperti ini selalu tertarik mencoba hal-hal baru dan selingkuh cukup membuat mereka penasaran.

Meski punya potensi selingkuh yang besar, bukan berarti semua orang berkepribadian ekstrovert adalah tukang selingkuh ya Sahabat Fimela. Bagaimana pun, tipe kepribadian seseorang tidak menjamin bagaimana mereka akan berperilaku dalam hubungan cinta, jadi kenali pasanganmu dengan baik dan pertahankan hubungan agar tidak perlu disisipi perselingkuhan.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading