Tips Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Sensitif

Gayuh Tri Pinjungwati01 Jun 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 15:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Jika dirimu berpacaran dengan orang yang sangat sensitif dan merasa seolah-olah dirimu menjauhinya, ketahuilah bahwa ini adalah hal yang normal. Tetapi tepat ketika dirimu berkecil hati atau kwalahan, ingatlah bahwa melalui kesulitanlah yang paling membantu pasangan belajar untuk mengerti satu sama lain. Berikut ini adalah tips untuk melakukan kencan bersama dengan pasangan yang terlalu sensitif.

Jangan Menekan Mereka

Orang yang sangat sensitive lebih suka memikirkan segala sesuatu dengan cermat sebelum membuat keputusan. Mereka lebih suka menganalisis dan mengamati sebelum membuat komitmen. Inilah mengapa mereka tidak suka merasa tertekan atau tergesa-gesa. Mereka sangat peduli tentang bagaimana tindakan mereka mempengaruhi orang lain, yang membuat mereka menjadi pasangan yang loyal.

Beri Ruang untuk Sendiri

Jika pasanganmu membutuhkan waktu untuk sendiri, bairkan itu terjadi dan jangan menganggapnya sebagai masalah yang serius. Mereka tidak melakukannya untuk mengabaikanmu. Penting untuk menghargai kebutuhan pasanganmu dengan memberikan ruang. Faktanya, satu-satunya cara agar pasanganmu menjadi baik adalah ketika mereka merasa terstimulasi.

Konflik Membuat Mereka Tidak Nyaman

Perbedaan pendapat adalah suatu hal yang wajar di dalam hubungan. Tetapi ketika mereka sangat sensitif, penting untuk memperhatikan bagaimana konflik membuat mereka merasa. Orang yang sangat sensitif suka berkelahi karena mereka merasa terlalu merangsang dan sangat menyusahkan. Untuk mengurangi konflik cobalah untuk tidak berdebat dengan mereka.

Melakukan Kegiatan Bersama

couple-kezo
ilustrasi Tips menghilangkan insecure dalam hubungan/pexels

Orang yang sangat sensitif umunya tidak suka berada di tempat yang ramai. Untuk memastikan tidak memiliki waktu yang penuh tekanan bersama pasangan. Pilih lingkungan yang menenangkan, seperti pantai dan kedai kopi. Pilihlah tempat-tempat yang membuat pasanganmu merasa tenang dan damain.

Lebih Sering Menjangkaunya

Orang yang sangat sensitif tahu apa yang harus dikatakan dan dilakukan untuk membuat pasangannya merasa dicintai dan dihargai, tetapi penting juga untuk bersikap reseptif dan membalas gerakan cinta yang sama. Sering tanyakan kabar dia, ini akan menghindarkannya pada perasaan bahwa dirimu menjauhinya.

Menjalin hubungan dengan pasangan yang sensitif terkadang membuat sebagian orang merasa jengkel. Namun, jika kita dapat memahami sifat tersebut tentunya bukan masalah yang besar bagi kita untuk menjalin hubungan dengannya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓