5 Alasan Bersepeda Jadi Cara Asyik Buat Rencana Traveling Usai Pandemi Corona

Karla Farhana05 Jun 2020, 09:00 WIB
[Fimela] bersepeda

Fimela.com, Jakarta Pecinta traveling tentu sudah rindu melangkahkan kaki menuju destinasi impian. Namun, selama COVID-19 masih mewabah dan kurva kasus masih begitu tinggi, kamu harus tetap bersabar menunggu waktu yang tepat dan aman untuk berpetualang kembali. 

Ketika COVID-19 mereda dan kamu sudah bisa melancong bersama sahabat dan keluarga, bersepeda di destinasi impian sambil menikmati keindahan alam menjadi salah satu pilihan menarik. Kebetulan, hari ini tanggal 3 Juni, merupakan Hari Sepeda Sedunia. 

Sebagai platform perjalanan digital, Agoda mendorong Sahabat Fimela untuk menggowes sepedamu pada saat melancong nanti. Tapi, kenapa sih, bersepeda menjadi opsi yang menarik saat traveling

1. Dekat dengan Alam

[Fimela] bersepeda
bersepeda | pexels.com/@pixabay

Menurut Studi Usage & Attitude 2019 dari Agoda, pemandangan alam dan suasana pedesaan merupakan motivasi utama untuk bepergian. Dengan bersepeda, kamu akan lebih dekat dengan alam karena banyak rute yang menyuguhkan pemandangan indah, seperti taman alam dan suasana pedesaan. 

2. Pengalaman Unik

Dibandingkan dengan kendaraan lainnya, sepeda sangat cocok untuk mengeksplorasi perkotaan dan pedesaan. Kamu bisa berhenti sesukamu untuk melihat-lihat atau sekadar menikmati pemandangan atau bangunan tua dan bersejarah. Menyusuri jalan-jalan kecil sambil berinteraksi dengan warga setempat akan memberikanmu pengalaman unik saat traveling. 

3. Olahraga

Tentu saja kamu pasti sudah tahu kalau bersepeda memiliki manfaat kesehatan. Olahraga ini bukan hanya melatih otot, membakar lemak, dan melatih kardiovaskular, tetapi juga sangat menyenangkan. 

4. Ramah Lingkungan 

Kamu bisa mengurangi jejak karbon dengan bersepeda. Ada lebih dari 25% wisatawan yang melakukan perjalanan yang lebih ramah lingkungan di dekade mendatang. 

5. Mengesankan 

Bersepeda bukan hanya mengantarkanmu ke tempat tujuan. Tetapi juga menyuguhkan begitu banyak pengalaman unik di sepanjang perjalanan. Ada istilah kalau perjalanan itu sendiri yang akan memberikanmu makna. Dengan memilih rute yang menantang, atau jalur sepeda santai bersama keluarga atau sahabat, kamu bisa mendapatkan pengalaman unik yang mengesankan. 

Rute Bersepeda di Indonesia yang Unik

[Fimela] bersepeda
bersepeda | pexels.com/@elina-sazonova

Indonesia memiliki begitu banyak alam yang cantik dengan nuansa menyegarkan. Selain pantai di Pulau Dewata, Indonesia juga memiliki keindahan alam dan kekayaan budaya yang tak terhitung banyaknya. Agoda menawarkan lebih dari 59.000 properti di berbagai kota agar kamu bisa mendapatkan pengalaman langsung yang tak terlupakan, sekaligus beristirahat dengan baik. 

Jika kamu ingin traveling bersama keluarga sambil sepedaan, kamu bisa mengunjungi kota Malang. Di sana, ada Kampung Warna-warni Jodipan yang begitu unik dan cantik. 

Sementara, buat kamu yang hobi bersepeda dan berpetualang, kamu bisa memilih jalur bersepeda gunung yang terjal di Air Terju Gangga hingga ke jalur yang lebih santai di desa sambil menikmati keindahan kepulauan Lombok. 

Selain itu, Danau Toba juga bisa menjadi destinasi yang kamu pilih jika kamu merindukan pemandangan hijau nan subur yang menghadap ke perairan biru. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓